Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Semarak Wisuda Tahfidz Al-Qur'an & Hadits, Mis Integral Hidayatullah Kota Ternate

Ternate, 11 Juni 2024 Wisuda Tahfidz dan Hadist  Santri MIS Integral Hidayatullah Kota Ternate ini menjadi momen yang sangat istimewa yang digelar tiap tahun di Asrama Haji Kota Ternate.

Hal itu menunjukkan komitmen mereka dalam mempelajari dan menghafal Al-Qur'an serta Hadist, yang merupakan bagian penting dari Program Pendidikan sekolah.

Seromonial tersebut memberikan penghargaan kepada santri yang telah berhasil menghafal sejumlah bagian Al-Qur'an dan juga Hadis.

Selain pemberian penghargaan, acara wisuda ini juga bisa menjadi kesempatan untuk memotivasi para santri agar terus meningkatkan pengetahuan dan pengamalan mereka terhadap Al-Qur'an dan Hadist.

Termasuk salah satunya ada sesi tes pengujian hafalan mereka baik dari tokoh agama, ketua Yayasan maupun Orangtua Wali.  Hal ini agar supaya bisa memberikan  dorongan bagi para santri dalam perjalanan mereka ke depan.

Selain itu juga ada sesi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan puisi, mars Madrasah Ibtidaiyah, dan lagu perpisahan yang turut memeriahkan acara ini dengan akhir yang mengharukan.

Dalam kesempatan acara ini Ust. Yusuf Sunarko S.Sos selaku ketua Yayasan memberikan sambutan kepada anak-anak yang telah diwisuda, agar senantiasa mengamalkan kebiasaan kalian yang telah didapatkan dari sekolah

Dan takutlah kepada Allah dimanapun kalian berada ketika melakukan sesuatu yang dilarang oleh Allah, termasuk menyia-nyiakan waktu kalian/bermain HP secara berlebihan.

Dalam Al-Qur'an, Allah SWT berfirman, "Dan tidaklah kami menciptakan langit dan bumi serta apa yang ada di antara keduanya dengan main-main. Yang demikian itu hanyalah anggapan orang-orang kafir, oleh sebab itu celakalah orang-orang kafir itu karena mereka berada dalam neraka yang menyala-nyala." (Q.S. Sad: 27).

Firman Allah ini mengingatkan kita untuk selalu menghormati dan takut kepada-Nya dalam segala hal yang kita lakukan, di manapun kita berada.

Akhir kata disampaikan oleh Ust. Irpan S S.Pd selaku Kepala Sekolah menyampaikan selamat kepada anak-anak yang telah di wisuda. "Ini adalah langkah dasar untuk menuju ke jenjang sekolah berikutnya, semoga sukses kedepannya senantiasa membawa manfaat".

Janganlah pernah lupakan tujuan sejati dari pendidikan agama kita. Al-Qur'an dan Hadis adalah petunjuk bagi kita dalam menjalani kehidupan ini dengan baik dan benar. Jadikanlah hafalan dan pemahaman kalian sebagai pedoman dalam setiap langkah kalian di dunia ini. [Depdiktrenhid.tte]