Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

IKADI Malut Sukses Gandeng Pemuda Hidayatullah Gelar Safari Dakwah Ramadhan di Sejumlah Masjid di Maluku Utara


TERNATE (Hidayatullahmalut.or.id)
---IKADI (Ikatan Dai Indonesia) Maluku Utara bersama Pemuda Hidayatullah Maluku Utara menggelar Safari Dakwah Ramadhan di 9 masjid di kota Ternate dan beberapa masjid luar kota Ternate dengan melibatkan beberapa tokoh agama.

Kegiatan safari dakwah ini dinilai cukup berhasil dan sangat berkesan positif bagi pengurus baru IKADI dan tentu warga jama'ah sejumlah masjid setempat. Betapa tidak, rasa syukur dan bahagia pengurus baru IKADI kembali aktif menyapa masyarakat muslim Ternate dan Maluku Utara setelah lama pasif.

"Ramadhan tahun ini menjadi terkesan, karena secara bersamaan IKADI sukses meneyelenggarakan kegiatan safari Ramadhan dan kegiatan pembinaan peningkatan pemahaman keislaman lainnya setelah lama pasif", ujar Ketua baru IKADI sekaligus Sekretaris DPW Hidayatullah Maluku Utara, ust. Dr. Laode Ilman, Lc., M.Pd.I

Dalam kegiatan safari Ramadhan kali ini IKADI Maluku Utara menugaskan tenaga Mubaligh atau Dai sebanyak 18 orang untuk menyambangi 9 masjid di kota Ternate dan beberapa tempat di daerah luar kota Ternate, seperti di desa Tahafo, kecamatan Ibu, Halmahera Barat dengan petugas Ust. Najib Nurdin (Ketua Pemuda Hidayatullah Maluku Utara dan Kabid Kepemudaan IKADI Maluku Utara).


Menurut Ketua IKADI yang juga sebagai Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (Kampus UMMMU) ini mengatakan, "Adapun agenda kegiatan safari dakwah, antara lain mengisi tausiyah, kultum ba'da shalat tarawih, shubuh, dzuhur dan pengajian umum atau taklim kepada jama'ah masjid setempat", tuturnya. 

Ia juga mengapresiasi atas keterlibatan dan kerjasama Pemuda Hidayatullah Maluku Utara atas suksesnya kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah, kesuksesan kegiatan safari dakwah Ramadhan kali ini berkat atas izin Allah dan partisipasi kerjasama IKADI dan Pemuda Hidayatullah Maluku Utara. Kami mengapresiasi dan menghaturkan terima kasih, semoga amal sholehnya di terima oleh Allah SWT." Imbuh ketua IKADI Maluku Utara.   

Ia mengungkapkan keterlibatan mitra lembaga dalam kegiatan safari dakwah itu sangatlah penting. Harapannya semoga kedepan terus menjalin kerjasama dakwah yang lebih baik lagi. Kata dai muda sekaligus Ketua Yayasan PPTQ Hidayatullah Ternate-Tidore.*/Admin