Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Warga Desa Gotong Royong Kerja Bakti Masjid Pondok Tahua, Tidore


TIDORE (Hidayatullahmalut.or.id)--
Warga desa Tahua dan Tobalo, kelurahan Rum, kota Tidore Kepulauan bersama-sama gotong royong bekerja bakti membantu penyelesaian pembangunan masjid Bur'unnas, Pondok Pesantren Tahfiz Qur'an Hidayatullah Tidore, (11/2/2023).

Kegiatan yang biasanya hanya dilakukan oleh pekerja tukang dan warga Pondok Pesantren bersama anak-anak santri, namun kali ini agak unik, berbagung bersama gotong royong dua warga desa Tahua dan Tobalo.

Menurut Ketua Yayasan Pondok Tahfizh Gambesi-Tahua, ust.Dr. Laode Ilman, kerja bakti kali ini khusus melibatkan warga masyarakat setempat, sehingga yang hadir bukan saja bapak-bapak tapi juga ibu-ibu turut hadir.

"Ibu-ibu bertugas meratakan tanah timbunan bagian dalam masjid sedangkan bapak-bapak bertugas mendorong gundukan tanah yang tertumpuk di luar masjid," jelas ust. Ilman.


Lebih lanjut ia mengatakan, "unik kerja bakti hari ini karena ibu ibu sangat antusias, semoga menjadikan kota tidore semakin berkah, aamiin," ujar ust. Ilman.

Warga setempat pun rasa senang dan bersemangat dapat membantu kegiatan kerja bakti membangun masjid Pondok Pesantren Tahfizh tersebut.

Diketahui, menurut Pembina Yayasan Tahfizh Gambesi-Tahua, ust. Saleh Sukur, bahwa target pembangunan masjid ini insya Allah akan diresmikan oleh Bapak Pemimpin Umum (BPU) Hidayatullah, KH. Abdurrahman Muhammad bersamaan dengan kegiatan wisuda para santri tahfizh Qur'an pada Juni 2024 mendatang. Semoga Allah mudahkan, aamiin.*/Admin