Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Tutup Rakerwil Malut, Kabid Perekonomian DPP Tekankan Komitmen Soliditas dan Realisasi Program


TERNATE (Hidayatullahmalut.or.id)
-- Setelah berjalan intensif selama 2 hari, Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Maluku Utara akhirnya ditutup pada Sabtu, 8 Rajab 1445 H (20/1/2024).

Penutupan kegiata yang digelar di Gedung Pangaji Pondok Tahfizh Hidayatullah Gambesi, Ternate Selatan, dihadiri oleh peserta Rakerwil III Maluku Utara yang terdiri dari unsur Dewan Murabbi Wilayah (DMW), Dewan Penngurus Daerah (DPD), organisasi pendukung, badan dan amal usaha, serta lembaga Hidayatullah tingkat wilayah.

Di saat yang sama, turut hadir dalam acara penutupan tersebut didampingi oleh Anggota Dewan Mudzakarah (DM), Ust. Abdul Kholik, Lc., M.HI, Ketua Bidang (Kabid) Perekonomian Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Ust. Drs. Wahyu Rahman, MM.

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Maluku Utara, Ust. Nur Kholis, S.Pd.I. 

Dalam sambutannya, Ust. Nur Kholis mengajak dan menghimbau untuk sama-sama lebih fokus dan serius lagi dalam menjalankan amanah program dan terus jaga ukhuwwah silaturrahim.

"Kita harus lebih fokus lagi dalam amanahnya agar semua program bisa dijalankan secara maksimal, misalnya Bidang Ekonomi, tidak usah muluk-muluk programnya, yang penting saat ini adalah bagaimana caranya agar bisa dapat dana sebanyak-banyaknya. Demikian juga dengan bidang lainnya, termasuk bagian keuangan tolong ditertibkan kembali manajemennya," terangnya. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang Perekonomian DPP Hidayatullah, Ust. Wahyu Rahman memberikan sambutannya dengan menekankan pada komitmen soliditas pengurus, kader dan jama'ah serta implementasi program.

"Kuatkan jama'ah itu, jangan membiarkan pecah belah, saling menggunjing dan memfitnah. Makanya di Hidayatullah itu ada saudara biologis dan ideologis. Dan, inilah persaudaraan yang luar biasa yang tak ada putusnya," ujar beliau.

Ia menambahkan, "Jika bangunan persaudaraan ini kita semua dapat menjaganya, maka akan menjadi maghnet power, menarik semua orang untuk datang ke Pondok ini. Semoga Allah mudahkan kita untuk berkomitmen dalam merealisasikan setiap program yang telah disusun tersebut," tegas Ust. Wahyu Rahman./*Admin