Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Gelar Rakerwil, Hidayatullah Malut Kuatkan Jatidiri dan Kinerja Organisasi


TERNATE (Hidayatullahmalut.or.id
)--Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Maluku Utara menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) selama 3 hari digelar di Kampus Tahfizh Qur'an Pondok Pesantren Hidayatullah Gambesi, Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, dibuka pada Jum'at (19/01/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan Rakerwil antara lain dari unsur Dewan Pengurus Pusat (DPP), Dewan Mudzakarah (DM), Dewan Murabbi Wilayah (DMW) serta diikuti oleh unsur DPW, DPD se-Maluku Utara, Organisasi Pendukung (Orpen) Pemuda dan Muslimat Hidayatullah Maluku Utara, amal usaha BMH, SAR, Pos Dai dan tuan rumah Kampus Madya Hidayatullah Ternate. 

Dalam sambutan pembukaan acara Rakerwil, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Maluku Utara, Ust. Nur Kholis, S.Pd.I menekankan pentingnya kesolidan kader pengurus baik di tingkat DPW maupun DPD agar senantiasa menjalankan amanah kelembagaan dengan penuh semangat, sabar dan rasa tanggung jawab. 

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan rutin Rakerwil ini adalah dalam rangkan megevaluasi program tahun 2023 dan menyusun program tahun 2024.

"Rakerwil ini adalah hajatan penting untuk evaluasi program-program dan kinerja kita tahun lalu, untuk mengukur sudah berapa persen yang telah berhasil direalisasikan dan yang belum dijalankan, kemudian berupaya menemukan solusi atas kendala-kendala yang dihadapi. Kemudian tak kalah penting adalah bagaimana menyusun program-program baru tahun 2024," Tutur Nur Kholis  


Pada saat yang sama, Ketua Bidang Perekonomian Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Ustadz Wahyu Rahman menegaskan bahwa dalam evaluasi program harus secara objektif, agar dapat menilai dan mengukur secara riil implementasi daripada program tahun 2023. Demikian juga dalam menyusun program-program strategis pada tahun 2024.

"Kita harus jujur dan objekrif dalam menilai hasil kerja tahun 2023 dan laporannya harus secara tertulis, karena itu adalah bagian dari tertib administrasi. Laporan Rakerwil harus ada progres dan perubahan. Bersyukurlah bila dapat terimplementasi dengan baik, dan bila belum terimplementasi semuanya maka perbanyak istighfar kepada Allah," pungkas ust. Wahyu Rahman 

Sementara itu, Ketua Dewan Murabbi Wilayah (DMW), Hi. Riyadi menekankan soal perlunya setiap kader harus terus menajaga hati dan ukhuwwah, dan tentu spiritual dengan halaqoh dan program-program perkaderan lainnya yang saling sinergi dengan Departemen Perkaderan DPW.

Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari tersebut akan dioptimalkan pencerahan kelembagaan oleh anggota Dewan Mudzakarah DPP Hidayatullah, Ust. H. Abdul Cholik, Lc., M.HI. Semoga kegiatannya berjalan dengan baik dan lancar, aamiin.*/Admin