Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Gandeng Baznas, Dai Hidayatullah Malut Bikin Baksos


TERNATE (Hidayatullahmalut.or.id)
-- Tutup akhir tahun 2023 dengan kegiatan positif dan bermanfaat! Itulah yang dilakukan oleh beberapa dai Hidayatullah Maluku Utara yang tergabung dalam komunitas pengobatan sunnah (bekam, PAZ dan akupuntur) Salsabilah Gamalama.

Kegiatan ini atas kerjasama Baznas Kota Ternate dengan beberapa Lembaga Komunitas termasuk di dalamnya adalah dai Hidayatullah. 

Kegiatan bakti sosial dengan beberapa program seperti pemeriksaan kesehata, bekam sunnah, sunatan massal dan donor darah ini adalah dalam rangka memperingati Milad ke-23 BAZNAS tahun 2024, (7/1/2024).

Kegiatan yang bertempat di masjid raya Al Munawwar Kota Ternate ini mendapat antusias yang cukup banyak dari kalangan masyarakat menengah kebawa.


Adapun target program seperti sunatan massal untuk anak-anak sedikitnya 100 peserta beserta paket bingkisannya. Kemudian untuk pemeriksaan kesehatan dan bekam sunnah ditargetkan sejumlah 50 peserta pasien.

Kehadiran dai Hidayatullah walaupun sebagai mitra kegiatan, tetapi bisa berkonstribusi untuk masyarakat banyak berdampak posistif bagi individu kader dan Lembaga.

Semoga kedepan para dai Hidayatullah bisa sebagai inisiator utama di berbagai level unit ataupun amal usaha dalam kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan dan terus bermitra, bersinergi dan kolaborasi dengan pihak eksternal untuk terus tebar manfaat bagi ummat.*/Admin