Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Desak 100 Hari Genosida Israel, Hidayatullah Malut Bersama Aliansi Ormas Islam Aksi Bela Palestina


TERNATE (Hidayatullahmalut.or.id)
-- Berdasarkan informasi valid dari aktivis kemanusiaan untuk Palestina dan media, hingga saat ini ternyata masih terjadi serangan militer oleh zionis kepada warga sipil Gaza, Palestina.

Hal inilah yang kemudian terus mendapat perhatian dan kepeduliaan saudara-saudara kaum Muslimin dan semua kalangan di seluruh dunia tak terkecuali di Ternate, Maluku Utara pada hari ini telah melakukan Aksi Solidaritas Global untuk Gaza (13/1/2023).

Kegiatan yang tergabung dalam aliansi ormas Islam dan LSM ini seperti dari Hidayatullah, Wahdah Islamiyah, IKADI, IMM, HMI, BTM Al Munawwar dan lain-lain ini dikawal oleh pihak kepolisian dan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Aksi tersebut merupakan bentuk kepeduliaan dan dukungan terhadap Palestina dalam menghadapi konflik dengan Israel. 

"Ikhwah sekalian, ketika ada ajakan aksi Palestina, jangan berat untk bergabung karena kita tidak tahu bagian mana amal kita yang akan menjadi saksi bahwa kita benar-benar membela Palestina," ujar Ustadz Ilman (Sekretaris DPW Hidayatullah Malut) penuh harapan.

Massa juga menuntut genjatan senjata menjelang 100 hari pembantaian yang dilakukan Israel kepada warga Palestina di jalur Gaza, membuka blokade secara menyeluruh untuk bantuan kemanusiaan. 

Selain itu, massa juga ikut mendukung tindakan Afrika Selatan yang menggugaat Israel ke Pengadilan Internasional atas dugaan genosida oleh Israel terhadap Palestina di Gaza.

Pada Aksi Bela Palestina kali ini, massa dimulai long march (jalan sehat) dari masjid Al Munawwar Ternate menuju Hypermart, lapangan salero, RII, kampung makassar, muara mall, plaza gamalama dan kembali ke titik kumpulnya di masjid Al Munawwar.  

Kegiatan lanjutan dilakukan dengan pidato secara bergiliran perwakilan para ormas yang hadir dan diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan kemerdekaan para penduduk Palestina yang dipimpin oleh ustadz Dr. La Ode Ilman, Lc., M.Pd.I.*/ Admin