Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Calon Bupati Bahrain Kasuba Bangga dan Dukung Pondok Hidayatullah Bacan


BACAN (Hidayatullahmalut.or.id)
--Dalam rangka meningkatkan kualitas program tahfizhul Qur'an, Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Al Hidayah, Hidayatullah Bacan, Halmahera Selatan mengadakan kegiatan Khatmil Qur'an bagi para santriwan dan santriwati,(28/1/2024). .

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan santri ini, dihadiri oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Maluku Utara dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Wilayah, Dr. Laode Ilman, Lc.,M.Pd, juga tampak hadir para pejabat pemerintah daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Tampak antusias peserta utamanya para wisudawan santriwan dan santriwati, dengan wajah bahagia senyum sumringah menebar ke santri dan para orangtua yang telah yakin dan percaya menitipkan putra-putrinya untuk menuntut ilmu agama dan mempelajari serta menghafal Al Qur'an. 

Bahkan denngan keyakinan dan kepercayaannya kepada Pondok Pesantren Hidayatullah Bacan, salah satu tokoh publik, mantan Bupati Halmahera Selatan (Halsel) sekaligus sebagai calon Bupati Halsel, Bapak Bahrain mempercayakan anaknya menuntut ilmu di Pondok ini. Dalam sambutannya, ia senang dan siap membantu Pondok.

"Alhamdulillah saya bersyukur pihak Pondok bisa terima anak kami, Neymar Kasuba sebagai santri untuk belajar, menuntut ilmu serta mempelajari Al-Qur'an di Pondok ini. Dan, saya bangga mendapat amanah sebagai Dewan Penasehat Pondok Pesantren Hidayatullah Bacan ini. Insya Allah saya senang dan siap membantu program dan pembangunan Pondok ini," ujar Bahrain.

Menurut Pengasuh sekalilgus Pembimbing Pondok Pesantren Hidayatullah Bacan, Ibu Sri Wahyuni, ia bersama pengurus lainnya akan terus berikhtiar memajukan Pondok ini.

"Insya Allah, kami akan terus berdoa dan berusaha untuk memajukan Pondok ini. Kegiatan Khatmil Qur'an dan Himbauan Partisipasi Pembangunan ini adalah salah satu ikhtiar kami, mohon doanya semoga Allah mudahkan, aamiin," Harap Sri, biasa disapa.*/Admin