Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Bertambah Santri, Pondok Hidayatullah Morotai Sediakan Fasilitas Dapur


MOROTAI (Hidayatullahmalut.or.id)
-- Bertambahnya jumlah santri menyebabkan pembangunan sarana prasarana selalu menjadi perhatian bagi Pengurus Pondoko Pesantren Hidayatullah Cucumare, Morotai, (6/1/2024).

Kali ini yang dibangun adalah gedung ruang makan santri. Menariknya dalam proses pembangunan warga sekitar Pondok selalu terlibat bergotong royong sama-sama membangun, seperti pada proses pengecoran tiang ruang makan belum lama ini.

Pentingnya gedung ruang makan bagi santri karena selama ini mereka makan belum beraturan alias di berbagai tempat. Sehingga untuk menjaga adab makan dan ketertibannya maka anak-anak santri perlu disatukan satu tempat di ruang makan agar rapi dan tertib.


"Salah satu pembelajaran keteladan adalah mendidik anak-anak tentang ketertiban dan adab makan, karena itu kita agak kesulitan kalau tidak satu tempat. Karena itu alasan perlu dibangunnya ruang makan tersebut," ujar ustadz Rikman.

Perlu diketahui, bahwa anak-anak santri binaan yang tinggal di asrama saat ini sejumlah 20 orang dan semuanya mendapat beasiswa atau subsidi dari Pondok. 

Nah, karena itu mari sama-sama kita mendukung program baik ini dengan doa dan sumbangsi materi berupa sedekah donasi untuk kebutuhan bahan material maupun kebutuhan  pokoknya. Semoga anak-anak santri di Pesantren perbatasan ini terpenuhi kebutuhan pokoknya dan miliki gedung ruang makan yang layak. 

Anda bisa transfer donasinya ke rekening Pondok Pesantren melalui Bank BSI: 1193013192 An.Hidayatullah Pulau Morotai, konfirmasi donasi bisa melalui nomor HP: 082276413308.

Semoga Allah mudahkan pekerjaan pembangunan di Pondok Pesantren Hidayatullah Morotai, dan cepat maju berkembang. Aamiin.*/Admin