Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Pengasuh dan Santri Pondok Tahfiz Al Izzah Sofifi Ikut Pelatihan Metode Ummi



SOFIFI (Hidayatullahmalut.or.id) - - Dalam rangka meningkatakan kualitas guru tahfizh, musyrifah dan pengasuh serta santri dalam belajar Al Qur’an, mengawali hari pertama masuk Pondok atau sekolah setelah liburan semester, 

Pondok Pesantren Tahfizh Qur'an Al-Izzah, Hidayatullah Sofifi menggelar kegiatan pelatihan, pengayaan atau penguatan metode Ummi, (2-3/01/24).

Kegiatan yang diselenggarakan di lingkungan Pondok Pesantren Tahfizh Al Izzah Sofifi ini diikuti oleh para musyrifah, pengasuh, guru tahfiz dan santri. 

Peserta Pelatihan Penguatan Metodologi Metode Ummi nampak antusias me-refresh kembali metode mengajar Al Quran. 


Kegiatan tersebut dipandu langsung oleh Ibu Fadilah sebagai perwakilan Instruktur Wilayah. Kegiatan pelatihan diantaranya tashih bacaan Al-Qur’an, coaching, dan evaluasi metode pembelajaran.

Pelatihan atau pengayaan belajar Al-Qur’an metode Ummi ini diawali dengan tashih membaca Al-Qur’an terlebih dahulu oleh para peserta. Hal ini untuk mengukur kelayakan dan kemampuan dalam membaca Al-Qur’an.

“Semoga kegiatan pengayaan ini dapat meningkatkan kualitas guru Qur'an, musyrifah, pengasuh dan mempermudah penyampaian pembelajaran Al-Qur'an kepada siswa/santri. 

"Kami harapkan pelatihan ini dapat membentuk generasi cinta Al-Qur’an, generasi cerdas, dan unggul,” tutur Fadilah.*/Admin