Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Kampus Hidayatullah Ternate Gelar 3 Pasang Pernikahan Mubarak


TERNATE (Hidayatullahmalut.or.id) – Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menggelar Pernikahan Mubarak sebanyak 3 pasang pengasuh. 

Acara Walimatul ‘Urs pernikahan tersebut digelar di Masjid Pondok Pesantren Hidayatullah Tahfizh Qur'an Gambesi, Ternate, ahad, 18 Jumadil Akhir 1445 (31/12/2023).

Prosesi aqad nikah peserta pernikahan ini berlangsung sakral di ruang utama masjid bersama petugas KUA yang memandu setiap prosesi ijab qabul.

Acara ini dilangsungkan di dua tempat terpisah. Khusus putra berlangsung di Masjid Pondok Tahfizh Gambesi. Sedangkan khusus putri digelar terpisah di gedung lain. 

Walimatul ‘Ursy ini disaksikan oleh para tamu undangan, santri, warga, serta jamaah Hidayatullah


Khutbah nikah disampaikan oleh Ustadz Rafli. Dalam khutbahnya, Ustadz Rafli mengingatkan bahwa nikah merupakan sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

Ia juga mengutip sabda Rasul yang menekankan kepada para pemuda untuk segera menikah bagi yang sudah mampu. “Jika kalian (para pemuda, red) telah sanggup untuk menikah, menikahlah!” ujar sang ustadz seraya memberi penekanan lewat gerakan turun naik kepalanya.

Alhamdulillah, dalam prosesi aqad nikah yang berlangsung sakral, terkadang tampak menegangkan bagi sang calon pengantin, terutama yang kurang lancar mengucapkan ijab qabul yang harus dianggap sah oleh para saksi dan hadirin.

Sebagian peserta nikah lainnya tampak mengucapkan ijab qabul dengan lancar dan mantap dengan satu kali ucapan saja.

“Sah!”

“Barakallah!”

Seketika, suasana acara yang dipandu MC Ustadz Rahman Masir itu jadi cair tatkala seorang peserta selesai dinikahkan.

Perlu diketahui, ada 3 pasang peserta Walimatul Ursy, yakni: Burhanudin Sula dijodohkan dengan Fatmaun J. Walanda. Fikram Arsad & Nur Fajriah Abdullah Djafar. Kemudian Ismail Djaini, S. Sos., C. Mth pasangkan dengan Masita Mustofa, S.Sos.

Para peserta pernikahan itu tampak senyum simringa berbahagia. wajah mereka berbinar-binar meskipun cukup lelah mengikuti rangkaian prosesi jelang pernikahan. 

Semoga peserta pengantin para kader Walimatul Ursy tiga pasang tersebut menjadi Keluarga Sakinah, Mawaddah, Warahmah. Dan, kelak mendaoat rezeki keturunan yang sholeh dan sholehah, pejuang agama Allah. Aamiin.