Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Silaturahmi Dengan Walikota Tidore, DPW Malut Koordinasi Keberangkatan Peserta Silatnas Hidayatullah Maluku Utara


Tidore - Walikota Tidore Kepulauan Capt. Dr. ( Cand ) H. Ali Ibrahim, M.H menerima kunjungan DPW Hidayatullah Malut yang diwakili oleh Sekertaris Ust. Dr. La Ode Ilman, Lc. M.Pd bersama Kadep Ekonomi DPW Ust. Saleh Sukur, S.Pd. di ruang kerjanya pada Rabu, 1/11/2023.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk melaksanakan koordinasi terkait agenda pelepasan kafilah peserta Silatnas Hidayatullahodari Maluku Utara yang akan dilaksanakan pada hari hari pahlawan 10 November mendatang di Kampus Pondok Pesantren Tahfidz Hidayatullah Gambesi kota Ternate.

Selain membahas agenda pelepasan kafilah Silatnas, silaturahmi ini juga dimaksudkan untuk mengundang orang nomor satu di lingkup pemerintahan Tidore Kepulauan yang juga merupakan Dewan Pembina Rumah Qur'an Maluku Utara untuk menghadiri acara Silatnas Hidayatullah di Balikpapan pada 23 November 2023 mendatang.

Dalam keterangan yang disampaikan Ust. Saleh Sukur, Walikota Tidore akan melepas keberangkatan kafilah secara resmi.

" Insya Allah Walikota Tikep Pak Kapten Ali Ibrahim akan melepas keberangkatan kafilah peserta Silatnas Hidayatullah Maluku Utara secara resmi dan akan diadakan seremonial besar-besaran di Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Hidayatullah Gambesi Kota Ternate pada tanggal 10 November yang bertepatan dengan hari Pahlawan mendatang " Ungkap Ust. Saleh.

Lebih lanjut Ust. Saleh selaku kadep ekonomi DPW Hidayatullah Malut yang juga menjabat ketua yayasan madya Hidayatullah Ternate ini menyampaikan terkait jumlah peserta yang akan berangkat menuju Silatnas

" Adapun jumlah peserta yang akan berangkat dari Maluku Utara menuju Silatnas Hidayatullah mendatang berjumlah sekitar 365 peserta dengan menggunakan kapal Labobar pada tanggal 11 November. Peserta tersebut merupakan gabungan dari seluruh unsur DPW, DPD dan Rumah Qur'an serta para santri tahfidz Qur'an Hidayatullah se Maluku Utara " ujar Ust. Saleh

Sementara itu Walikota Tidore menyampaikan dukungan dan kebanggan atas pelaksanaan Silatnas Hidayatullah serta kesiapan untuk melepas peserta juga kesediaan beliau menghadiri secara langsung gelaran Silatnas Hidayatullah mendatang.

"Selain sebagai Walikota Tidore Kepulauan, saya yang didaulat menjadi pembina Rumah Qur'an Maluku Utara pastinya sangat merasa bangga menjadi bagian dari keluarga besar Hidayatullah dan mendukung penuh kegiatan Silatnas Hidayatullah di Balikpapan mendatang. Untuk itu sebagai bentuk kebanggan dan dukungan saya, maka saya akan melepas keberangkatan kafilah peserta Silatnas Hidayatullah secara resmi dengan acara seremonial dan juga insya Allah saya akan hadir langsung di acara Silatnas Hidayatullah guna menjawab undangan panitia yang baru saja disampaikan ke saya". Ujar Walikota Tidore.

Untuk diketahui bahwa kegiatan Silaturahim Nasional ( Silatnas ) Hidayatullah akan dilaksanakan pada 23 - 26 November 2023 yang akan dihadiri oleh pengurus, kader, warga dan simpatisan Hidayatullah se Nusantara. Kegiatan dimaksud diagendakan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi Widodo serta dihadiri oleh beberapa menteri dan juga para tokoh Nasional. Admin