Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Kapten Ali Ibrahim Lounching Rumah Qur'an dan Resmikan Groundbreaking Asrama Santri Pesantren Bina Salam Hidayatullah Subaim


Wasile ( Haltim ) -  Pesantren Bina Salam Hidayatullah Subaim gelar Tabligh Akbar dalam rangka Lounching Rumah Qur'an di Halmahera Timur dan groundbreaking pembangunan asrama santri putra pondok pesantren Bina Salam Hidayatullah yang diresmikan langsung oleh ketua Dewan Pembina Rumah Qur'an Maluku Utara yang juga menjabat Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Capt. H. Ali Ibrahim, M.H didampingi ketua PKK Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim di Desa Cemara Jaya, Wasile Kab. Halmahera Timur, Maluku Utara, Ahad (22/10/2023).

Lonching rumah qur'an dan peletakan batu pertama itu juga turut disaksikan bersama unsur petinggi desa, babinsa dan kapolsek cemara jaya, serta Pimpinan dan pengurus Pondok Bina Salam Hidayatulla, tokoh masyarakat, dan tamu undangan.

Walikota pada sambutannya dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya tabligh akbar dalam rangka lounching rumah qur'an di Haltim dan mendukung peran pondok pesantren Bina Salam Hidayatullah dalam membangun kawasan itu. Termasuk ia menyatakan mengalokasikan dana sebesar lima juta rupiah untuk setiap rumah qur'an yang ada.

"Kegiatan yang sangat bermanfaat ini juga dirangkaikan dengan Lounching Rumah Qur'an yang menunjukkan besarnya keinginan masyarakat Wasile menyambut kehadiran Rumah Qur'an sebagai bentuk program pelayanan dalam pembelajaran Al-Qur'an di Halmahera Timur pada umumnya dan terkhusus di kecamatan Wasile. Semoga apa yang kita usahakan hari ini akan menjadi penolong kita semua di akhirat kelak,” kata Walikota Capt. H. Ali Ibrahim.

Lebih lanjut orang nomor satu di lingkup pemerintahan Tikep yang sekaligus menjabat ketua pembina Rumah Qur'an Maluku Utara ini memberikan bantuan kepada seluruh Rumah Qur'an di Haltim.

“Saya selaku ketua dewan pembina Rumah Qur’an Hidayatullah Malut bersama Hj. Safia Ali Ibrahim selaku ketua PKK Tikep akan memberikan sumbangan 5 juta rupiah untuk setiap Rumah Qur'an yang ada di Haltim ini,” tambahnya yang disambut doa dan shalawat dari hadirin.



Semoga asrama santri Bina Salam Hidayatullah ini dapat segera terbangun sehingga para santri dapat beristirahat dan beribadah lebih kondusif lagi.

Untuk diketahui, bahwa pesantren Bina Salam Hidayatullan Subaim ini telah berdiri kurang lebih 10 tahunan dan telah memiliki banyak alumni yang saat ini telah tersebar di Maluku Utara baik dalam sektor pemerintahan maupun swasta.

“Kami mengundang para sahabat dermawan sekalian untuk menginvestasikan sebagian harta guna pembangunan asrama santri putra Bina Salam Hidayatullah Subaim. Semoga menjadi amal jariyah pemberat mizan kebaikan kita semua di yaumil akhir kelak,” tandas Ust. Nurkholis selaku pembina pesantren. admin