Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Hargai Jasa Santri, SMP-SMA Al Izzah Sofifi Gelar Upacara Bendera


Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah dan penghargaan atas jasa para pahlawan, terlebih para kiyai dan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, serta berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahu 2015 sebagai Hari Santri.

Karenanya, SMP dan SMA Al Izzah Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Hidayatullah Sofifi menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Santri Nasional, (22/10/2023).

Kegiatan dengan tema: Jihad Santri, Jayakan Negeri ini digelar di lingkungan Pondok Pesantren Tahfiz Qur'an Al Izzah Hidayatullah Sofifi yang berkedudukan di desa Kusu ini dihadiri oleh pengurus Pondok Pesantren, Pengurus Yayasan, para guru, komite sekolah dan para santri.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren, Bapak Hi. Riyadi Poniman, SHI mengatakan bahwa Hari Santri ini mengingatkan kita kembali  pada perjuangan atau jihad para santri dan ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

Maka, sebagai santri harus  dapat mengisi kemerdekaan dengan terus belajar dan berkarya untuk negeri tercinta ini.

"Hari ini kita bersyukur masih bisa terus bergerak dan berkarya, karena sesungguhnya kalian para santri semua adalah anak-anakku yang hebat, yang dipilih oleh Allah di muka bumi untuk terus mengembangkan potensi diri untuk berkontribusi terhadap agama, masyarakat, bangsa dan negara," ungkapnya


Lebih lanjut Hi. Riyadi menegaskan, Hari Santri ini adalah momentum yang tepat untuk merefleksikan peran kita dalam menjayakan negeri. 

Bagaimana peran santri sebagai pilar keagamaan dan keilmuan dapat menjadi garda terdepan dan motor penggerak dalam kemajuan bangsa. 

"Sebagai santri, kita tidak hanya berkewajiban memahami ajaran agama dengan baik, tetapi harus mampu mengamalkan ajaran tersebut sebagai landasan dalam mengisi kemerdekan negeri ini, karena itu teruslah belajar dan berkarya untuk NKRI tercinta," imbuhnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Al Izzah juga mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada para guru SMP dan SMA yang terus istiqomah dan sabar dalam mendidik dan mengajarkan para santri.


Di akhir acara, diadakan syukuran makan bersama para pengurus Pondok Pesantren, guru-guru dan para santri agar terbangun terus ukhuwwah yang harmonis.

Semoga para santri SMP dan SMA Al Izzah terus menjadi teladan semangat jihad para santri dahulu dengan terus belajar dan berkarya. 

Berusaha untuk mencapai kesempurnaan dalam ilmu agama dan umum serta mampu mengamalkan dengan keunggulan karakter dan akhlak yang mulia untuk agama, masyarakat dan bangsa. 

Demikian harapan para pengurus Ponpes dan guru.*/Admin