Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Ramaikan Hari Solidaritas Hijab Internasional, Muslimat Hidayatullah Maluku Utara Gelar Longmarch dan Bagi Hijab Gratis


Ternate - Turut serta meramaikan Hari Solidaritas Hijab Internasional, Muslimat Hidayatullah ( Mushida ) Maluku Utara gelar longmarch dan bagi hijab secara gratis di kota Ternate pada ahad 17/09/2023.

Longmarch dimulai dari landmark kota ternate hingga ke benteng orange yang diikuti oleh puluhan akhwat anggota Mushida Maluku Utara, majelis taklim binaan Mushida Malut dan para guru juga santri putri dilingkup pendidikan pesantren Hidayatullah Ternate. Sembari melakukan longmarch, tampak peserta membawa spanduk peringatan hari solidaritas hijab internasional dan pamlet ajakan untuk berhijab bagi seluruh wanita muslimah.



Selain laksanakan kegiatan longmarch, Mushida Malut juga menggelar pembagian hijab gratis kepada para wanita muslimah yang dipusatkan pada 3 titik tempat pembagian yaitu di seputaran masjid Al-Munawwar, pantai Pandara Kananga dan Benteng Orange kota.

Dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Ustadzah Arlin R. Iloponu selaku ketua panitia yang juga menjabat Kadep Ekonomi Sosial PW Mushida Malut menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah agenda Mushida Malut yang diagendakan sejak agustus lalu.

" Kegiatan longmarch dan bagi hijab gratis ini sudah diagendakan sejak agustus lalu dan rencananya dilaksanakan bertepatan hari solidaritas hijab internasional tanggal 4 september lalu, namun kerena padatnya kegiatan organisasi sehingga baru dapat dilaksanakan hari ini ". Ungkap Ustadzah Arlin

Lebih lanjut Ustadzah Arlin menyampaikan rasa haru dan bangga dengan sambutan masyarakat dan ucapan terima kasih kepada BMH perwakilan Maluku Utara serta harapan Mushida Malut

" Kami selaku pengurus Mushida Malut merasa begitu terharu dan sekaligus bangga atas antusiasnya masyarakat menyambut kegiatan ini tak lupa kami kami haturkan terima kasih tak terhingga kepada Laznas BMH yang telah mensupport kegiatan ini hingga dapat berjalan dengan lancar ". Pungkas Ustadzah Arlin.



Kegiatan yang dilaksanakan Mushida Malut ini selain dalam rangka menyambut hari solidaritas hijab internasional juga menjadi rangkain kegiatan prasilatnas sambut gelaran Silatnas (Silaturahmi Nasional) Hidayatullah pada November mendatang.



Untuk diketahui bersama kegiatan longmarch dan pembagian hijab gratis oleh Mushida Malut terselenggara berkat kerjasama BMH perwakilan Maluku Utara, DPW Hidayatullah Maluku Utara dan Pesantren Tahfidz Hidayatullah Ternate. Admin