Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Peletakan Batu Pertama Masjid Birrul Walidain Pesantren Tahfidz Bur'Unnas Hidayatullah Tidore


Tikep - Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, M.H didampingi wawali M.Sinen, S.E bersama unsur forkopimda dan pengurus DPP, DPW Hidayatullah serta Pimpinan Pondok PPTQ Hidatullah Ternate laksanakan peletakan batu pertama pembangunan masjid Birul Walidain Pondok Pesantren Tahfidz Putri Bur'Unnas Hidayatullah Tidore Kepulauan pada Jum'at 01/09/2023.
Kegiatan diawali dengan sambutan pimpinan pondok pesantren Dr. La Ode Ilman, Lc. M.Pd. Beliau menjelaskan tentang awal berdirinya pesantren tahfidz Hidayatullah Tidore.
" Pesantren Tahfidz Putri Hidayatullah Tidore bertempat di bangunan villa wakaf pakai dari H. Ibrahim yang pengembangannya dibangun di atas tanah wakaf seluas 2 hektar dari mantan Walikota Ternate yang kemudian digunakan sebagai nama pondok yaitu Bur' Unnas berarti penyelamat ummat manusia merupakan gabungan dari nama tokoh Maluku Utara Burhan Abdurrahman dan istri beliau Nursia Abdul Haris."


Lebih lanjut Ust. Ilman menyampaikan jumlah kebutuhan biaya pembangunan masjid dan lingkungan pesantren Bur'Unnas.
" Pembangunan Pesantren Bur'Unnas ini membutuhkan biaya sebesar 30 milyar yang terdiri dari masjid, asrama santri, kelas, perpustakaan, rumah musyrif dan sarana lainnya. Besarnya anggaran pembangunan awalnya membuat kami pesimis mampu menyelesaikan pembangunan pesantren ini akan tetapi kami sangat yakin bahwa Allah Maha Kaya maka pastilah Allah akan hadirkan para dermawan yang baik ke tempat ini."
Sementara itu, dalam sambutan Ustadz Drs. Wahyu Rahman, M.E selaku kadep Ekonomi DPP Hidayatullah menegaskan akan keyakinan pada Allah SWT sang Maha Kaya sebagai solusi penyelesaian pondok.
" Jangan pernah pesimis dalam meniti jalan dakwah. Senatiasa sandarkan keyakinan hanya pada Allah SWT, Rabb yang maha kaya, karena dengan keyakinan tersebut, Allah SWT akan hadirkan bantuannya."


Sambutan selanjutnya yang sekaligus sebagai puncak kegiatan peletakan batu pertama disampaikan oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, M.H. yang dalam sambutannya mengalokasikan pembangunan masjid melalui APBD Tidore Kepulauan.
" Saya bersama SKPD kota tidore kepulauan akan memberikan bantuan pembangunan tahap awal masjid Birul Walidain sebesar 1 milyar dan akan dianggarkan dalam APBD Tidore Kepulauan tahun depan ( 2024 )."
Lebih lanjut orang nomor satu di lingkup pemerintahan Tikep memberikan bantuan bersama wawali dan SKPD yang hadir.
" Saya selaku ketua dewan pembina Rumah Qur'an Hidayatullah Malut bersama Pak M. Sinen selaku wakil walikota tikep dan SKPD Tikep akan memberikan sumbangan 1500 sak semen sebagai tahap awal pembangunan masjid Birul Walidain."
Untuk diketahui bersama, selain anggaran pemkot tikep dan sumbangan SKPD, dalam kegiatan peletakan batu pertama ini juga diadakan lelang amal jariah dimana dari lelang tersebut terkumpul dana sebesar 64.112.000 rupiah yang nantinya akan digunakan dalam pembelian material pembangunan masjid Birul Walidain.
Semoga masjid Birul Walidain ini dapat segera terbangun sehingga para santri putri calon hafidzah Qur'an dapat beribadah lebih nyaman lagi. Kami mengundang para sahabat dermawan sekalian untuk menginvestasikan sebagian harta guna pembangunan masjid Birul Walidain. Semoga menjadi amal jariyah pemberat mizan kebaikan kita semua di yaumil akhir kelak. Admin