Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Hidayatullah Ternate Gelar Pengibaran Bendera Peringati HUT RI ke 78


Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ( HUT ) kemerdekaan Republik Indonesia, Hidayatullah Ternate gelar pengibaran bendera. Upacara digelar pada kamis 17 agustus 2023 di dua tempat terpisah yaitu di pondok tahfidz putra Gambesi Ternate dan pondok tahfidz putri Tidore.

Ustadz Nurkholis selaku ketua DPW Hidayatullah Malut bertindak sebagai pembina upacara di pondok Tahfidz Putra Ternate dan sekertaris DPW Ustadz Dr. La Ode Ilman Lc, M.Pd selaku pembina upacara di pondok tahfidz putri Tidore.



Upacara yang dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari santri baik putra maupun putri, para dewan guru, warga dan kader Hidayatullah Ternate dimulai pukul 07.00 wit. Upacara kali ini terasa lebih meriah dari upacara bendera di tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya adalah sebagai rangkaian kegiatan road to silatnas Hidayatullah yang akan dihelat november mendatang. Selain itu pula karena upacara di gelar di atas puncak gunung lokasi pembangunan masjid pondok tahfidz putri Tidore yang baru beberapa waktu lalu selesai diratakan dan akan dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan pada akhir agustus ini.



Dari pantuan hidayatullahmalut.or.id, seluruh peserta yang hadir begitu hikmat dalam mengikuti upacara. Terlebih ketika sesi mengheningkan cipta mengenang dan mendo'akan para pahlawaan yang telah memperjuangkan kemerdekaan dengan taruhan nyawa mereka. Tak lupa pula untaian do'a dipanjatkan kepada seluruh assabiqunal awwalun utamanya kepada KH. Abdullah Said selaku pendiri Hidayatullah yang hari lahirnya bertepatan dengan hari kemerdekaan RI.



Rangkaian kegiatan upacara ditutup dengan silaturahim dan bersalam-salaman dengan seluruh peserta upacara. Admin