Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Perkuat Jatidiri Kader, DPW Hidayatullah Malut Gelar Halaqah Kubro Di Halsel


Bacan - Sabtu 8/7/23 DPW Hidayatullah Malut laksanakan Halaqah Kubro di kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Halmahera Selatan. Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran pengurus DPW, DMW, DPD, Warga dan Kader Hidayatullah se Maluku Utara ini diagendakan berlangsung selama 2 hari ( 8-9 Juli 2023 ).

Kegiatan yang dibuka oleh Ustadz Nurkholis, S.Pd selaku ketua DPW Hidayatullah Malut dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya bagi setiap kader menjaga konsistensi berjalannya halaqah di manapun tempat tugas dakwahnya. Hal ini dimaksudkan agar gerakan tarbiyah dan penguatan mainstream Hidayatullah dapat senantiasa digaungkan sehingga setiap kader senantiasa mendapatkan kekuatan dan spirit terbarukan dalam berdakwah di tempat tugas.

Lebih lanjut Ust. Nurkholis menegaskan terkait kehadiran para kader di Halaqah Kubro diantaranya agar pada halaqah kubro ada peningkatan kemampuan dan keilmuan bagi setiap muallim maupun murobbi sehingga saat kembali ke tempat tugas dapat mentransformasikan apa yang didapatkan pada halaqah kubro ke seluruh kader di tempat tugas masing-masing melalui halaqah baik itu ula maupun wustha.

Sementara itu dalam sambutan yang disampaikan oleh Ustadz H. Riyadi selaku ketua Dewan Murobbi Wilayah ( DMW ) Hidayatullah Maluku Utara menggaris bawahi pentingnya untuk tetap menjaga spirit juang kader dengan mengambil uswah pada para orang tua yang merupakan generasi terdahulu yang sudah meletakkan pondasi perjuangan dan pembangunan di Hidayatullah utamanya di Maluku Utara.

Lebih lanjut ketua DMW Hidayatullah Malut berpesan kepada para kader muda agar bersungguh-sungguh dalam belajar dengan melihat kemampuan dan talenta masing-masing sehingga semua kebutuhan pengurus dalam organisasi ini dapat terpenuhi. Bagi kader yang baru menyelesaikan strata satu, azamkan dalam diri untuk mengupgrade ke strata dua, begitupun seterusnya.

Sebagai penutup sambutannya, Ustadz H. Riyadi menekankan kekuatan manhaj Hidayatullah yang diawali dengan surah Al-Alaq 1-5. Perintah Iqra yang menjadi pintu masuk manhaj Hidayatullah harusnya menjadikan setiap kader memiliki semangat lebih dalam menuntut ilmu baik di kelas formal maupun dalam halaqah harian.

Halaqah Qubro bagi Hidayatullah adalah merupakan agenda organisasi yang wajib dilaksanakan oleh pengurus ditingkat wilayah dalam rangka memperkuat ukhuwah antar kader dan wadah pembelajaran bagi para murobbi dan muallim halaqah serta sarana transformasi kultur lembaga kepada para kader. Admin