Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

HADIRI PERESMIAN PONDOK PESANTREN AL IZZAH KUSU, WALIKOTA TIDORE KEPULAUAN DOAKAN AL IZZAH TERUS MAJU & UNGGUL



SOFIFI - Merupakan tonggak sejarah baru, seiring diresmikannya Kampus Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Al Izzah, Hidayatullah Kusu, Sofifi, Sabtu (22/07). Sinar kebahagiaan terpancar dari seluruh _stakeholder_ dan civitas akademika Al Izzah yang turut hadir pada hari bersejarah tersebut.

Acara peresmian itu ditandai dengan membuka tirai oleh Walikota Tidore Kepulauan (Tikep), Capt.H. Ali Ibrahim, M.H.yang terletak di halaman depan Kampus Pondok Pesantren Al Izzah.


Dalam sambutannya, Walikota Tikep menyampaikan ucapan Selamat dan Sukses atas diresmikannya Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Al Izzah, Hidayatullah Kusu, Sofifi dan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berperan dan kontribusi dalam mendukung pembangunannya.

"Sudah agak lama saya kenal Hidayatullah sejak beberapa tahun lalu. Dan, saya pernah silaturrahim ketemu Ketua Umum dan Pengurus Pusat di gedung dakwah DPP Hidayatullah Jakarta. Setelah saya pelajari landasan hukum dan program-programnya, sangat sesuai mendukung program Pemerintah, maka saya semakin tertarik untuk terus mendukung setiap saat, bahkan sering saya kasi bantuan berupa dana (uang) ke Pondok Pesantren Hidayatullah (Ternate)". Ungkap Bapak Walikota


"Dan, alhamdulillah, saat ini saya berada di sini dan mendoakan semoga Ponpes Al Izzah terus maju dan unggul dalam layanan pendidikan mencerdaskan anak bangsa, insya Allah saya (Pemda Tikep) akan memberikan bantuan di Ponpes Al Izzah ini sebesar 100 juta rupiah di tahun depan melalui dana hibah 2024, juga sama bantuannya ke Ponpes Hidayatullah Kosa kemudian RQH masing-masing 5 juta rupiah,"ucapnya.

Bapak Walikota Tikep mengungkapkan bahwa memperkuat peran pesantren dalam pembangunan adalah tindakan strategis untuk menjaga dan memperkuat karakter bangsa dan kota Tidore Kepulauan sebagai kota santri.

Dalam peresmian ini dirangkaikan dengan acara Launching 3 Rumah Qur'an Hidayatullah (RQH) Oba Utara, Haflah Khairussanah (Ujian Terbuka) Hafalan Qur'an dan Hadits serta tampilan kreatifitas santri.



Turut hadir pada acara tersebut, Ketua dan Pengurus DPW Hidayatullah Maluku Utara, BMH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan, Ibrahim Muhammad, KUA, Camat Oba Utara dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kota Tikep, Ibrahim Muhammad mengungkapkan bahwa kita bersyukur kepada Allah atas kehadiran Pondok Pesantren Hidayatullah di sini. Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk saling membantu pengurus Pondok agar selalu maju dan sukses.


"karena negara tanpa agama akan hampa dan buta, sedangkan agama tanpa negara juga akan lumpuh, tidak bisa berjalan."Ungkap Ibrahim.
kemudian ditutup dengan penyerahan Izin Operasional Pondok Pesantren kepada Pimpinan Al Izzah, Hidayatullah Kusu, Sofifi. Arif