Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Sambut Liburan, Santri Tahfidz Setor Hafalan Qur'an di Hadapan Orang Tua Untuk Syarat Perpulangan


Ternate - Mengakhiri tahun ajaran 2022-2023 yang ditandai dengan ujian akhir serta ujian kenaikan kelas beberapa waktu lalu mak tibalah masanya memasuki masa liburan sekolah. Begitupun di Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Hidayatullah Ternate yang mengizinkan para santrinya untuk pulang dan berlibur bersama keluarga tercinta di rumah masing-masing.


Memasuki libur panjang kali ini, ada hal yang menarik di PPTQ Hidayatullah Ternate dimana setiap santri yang akan dijemput oleh orang tuanya diberi kesempatan untuk menguji langsung hafalan Qur'an. Setiap orang tua diberi kesempatan menguji langsung sebanyak 1 ( satu ) juz hafalan Qur'an buah hatinya.



Kegiatan ini tentunya disambut antusias oleh para orang tua dimana setiap mereka bisa langsung menyaksikan langsung perkembangan hafalan buah hati mereka.

Seusai mengetes hafalan para buah hati barulah orang tua diperkenankan membawa pulang buah hati mereka berlibur bersama keluarga di rumah.


Selain mengetes hafalan, orang tua juga mengikuti arahan dari pihak pesantren baik terkait masa liburan, pendaftaran santri baru dan hal penting lainnya.



Sebagai informasi tambahan, penerimaan santri baru di PPTQ Hidayatullah Ternate telah dibuka sejak bulan lalu dimana pada bulan ini ( Juni ) sudah memasuki PSB Gelombang 2 ( dua ).


Bagi para orang tua yang menginginkan buah hatinya menjadi penghafal Qur'an, yuk buruan daftar di pesantren tahfidz Qur'an terbaik di Maluku Utara PPTQ Hidayatullah Ternate dengan menghubungi panitia PSB di Pondok Tahfidz Qur'an Hidayatullah Gambesi. Admin