Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

PPTQ Hidayatullah Ternate Sosialisasikan Aturan Pondok pada Kegiatan Pembagian Raport Santri


Ternate - Bertempat di masjid Ahlussuffah yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Hidayatullah Gambesi Kota ternate, pihak yayasan laksanakan pembagian raport atau laporan hasil pembelajaran santri tahun ajaran 2022/2023. Semua unit pendidikan yang bernaung di bawah yayasan Pondok Pesantren Hidayatllah Ternate secara serempak selenggarakan penerimaan raport pendidikan dimana untuk tingkatan SMP dan SMA atau Aliyah di pusatkan di kampus Gambesi dan untuk tingkatan MI diselenggarakan di kampus kalumata tengah kota Ternate.


Kegiatan yang digelar pada sabtu, 24/6/2023 dihadiri oleh pengurus yayasan, para guru, kepala sekolah, pengurus pondok pesantren dan para orang tua wali santri.

Kegiatan pembagian raport kali ini dirangkaikan pula dengan sosialisasi terkait aturan pondok pesantren yang perlu disepakati bersama oleh orang tua/wali santri, Guru, kepsek, dan pengurus pondok, termasuk juga yayasan. 


Sosialiasi peraturan pondok kali ini lebih ditekankan pada beberapa aturan yang diamandemen utamanya terkait target kelulusan dan Praktek Dakwah Lapangan (PDL). Untuk PDL, disepakati bagi seluruh alumni SMA atau MA wajib mengikuti PDL selama 10 bulan dan mulai diberlakukan pada kelulusan tahun depan atau tahun 2024.


Selain mensosialisasikan PDL bagi santri, pihak yayasan juga mensosialisasikan mengenai standar kelulusan santri. Adapun standar kelulusan diantaranya adalah kewajiban menuntaskan hafalan Qur'an 15 juz untuk SMP dan hafalan 30 Juz untuk tingkatan SMA atau MA. Admin