Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate Gelar BIMTEK Penggunaan Aplikasi E-Hidayatullah


Ternate - PP Hidayatullah Ternate gelar bimbingan teknis pengoperasian aplikasi E-Hidayatullah pada Sabtu, 24 Juni 2023 bertempat di aula Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate.

Kegiatan yang dibuka oleh Ustadz Dr. Laode Ilman, Lc.M.Pd selaku sekertaris Wilayah Hidayatullah Maluku Utara bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kepiawaian para operator di lingkungan Hidayatullah dalam penggunaan dan pengoperasian aplikasi yang nantinya akan menjadi aplikasi baku di Hidayatullah Ternate baik untuk database santri, database pegawai dan guru hingga manajemen keuangan pondok.



Dalam sambutannya, Ust. Ilman menyampaikan harapan kepada seluruh operator agar dapat serius dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti bimtek ini agar tidak ada kendala pada saat mengoperasikan aplikasi nantinya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa hadirnya aplikasi E-Hidayatullah diharapkan mampu menjadikan Hidayatullah Ternate semakin profesional baik dalam penyusunan database santri dan pegawai maupun manajemen pesantren secara keseluruhan.



Kegiatan yang diikuti oleh operator sekolah dari tingkatan MI hingga SMA serta dari pesantren di lingkup Hidayatullah Ternate ini berlangsung hingga malam hari dan dipandu langsung oleh Bang Erik selaku pencipta aplikasi E-Hidayatullah. Admin