Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Pastikan Pelaksanaan Idul Adha 1444 H Tanpa Kendala, Hidayatullah Ternate Bentuk Kepanitiaan


Ternate - Pengurus Hidayatullah Ternate gelar rapat pembentukan panitia pelaksaan Idul Adha 1444 H di Aula Tahfidz PPTQ Hidayatullah Gambesi pada Senin 26/6/23.

Rapat yang dilaksanakan selepas sholat subuh ini dipimpin langsung oleh Ustadz Saleh Sukur selaku ketua Yayasan Hidayatullah Ternate. Turut hadir pula Sekertaris DPW Hidayatullah Malut Ustadz Dr. Laode Ilman, Lc. M.Pd.


Dihubungi melalui pesan singkat, Ustadz Laode Ilman menginformasikan bahwa Hidayatullah Ternate akan melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H pada hari Kamis 29 Juni 2023 yang dipusatkan di Kampus Pondok Tahfidz Hidayatullah di Gambesi. Adapun yang bertindak sebagai khatib Ustadz Burhanudin Sula dan imam Syaikh Abdullah Bawazir dari Yaman.


Lebih lanjut beliau sampaikan terkait pendistribusian dan pemotongan hewan qurban, tahun ini Hidayatullah Ternate menerima amanah qurban yaitu 10 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Adapun untuk pemotongannya akan disebar dibeberapa titik antaranya 5 ekor kambing di potong di Yaman untuk para santri yang sedang belajar disana, 1 ekor sapi di Gambesi, 2 ekor sapi di Kalumata tengah, 2 ekor sapi di Kalumata Puncak, 1 ekor sapi di Tahua Tidore, 1 ekor sapi di Togoliua Halut, 1 ekor sapi di Jati Ternate dan sisanya dipotong untuk warga, santri dan guru di lingkungan Hidayatullah Ternate.

Rapat yang berjalan selama 2 jam ini dihadiri oleh para pengurus yayasan, para asatidz, santri praktek PDL dan perwakilan DPD juga DPW Hidayatullah Malut. Rapat pembentukan panitia qurban Idul Adha 1444 H ini ditutup pada pukul 08.00 WIT. Admin