Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Hadiri Wisuda Akbar Tahfidz Hidayatullah Malut, Walikota Ternate beri apresiasi pada pengurus pondok


Ternate - M. Tauhid Soleman selaku Walikota Ternate hadiri sekaligus memberi sambutan pada wisuda akbar tahfidz Qur'an santri Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Hidayatullah Maluku Utara pada sabtu, 3/06/2023, di gedung Dhuafa Center Kota Ternate.

Dalam sambutannya, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman menyampaikan rasa bangga dan terhormat dapat menghadiri kegiatan Wisuda Akbar Tahfidz Qur'an Santri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Hidayatullah Maluku Utara.

"Suatu kebanggan dan kehormatan bagi saya dapat berada disini dapat bersama Bapak, Ibu saudara-saudara sekalian dan seluruh santri yang telah menyelesaikan perjalanan panjang mereka dalam mempelajari dan menghafalkan Al-Qur'an," ujar Walikota.



Lebih lanjut beliau sampaikan, hari ini merupakan titik puncak dari perjuangan dan pengorbanan para santri selama bertahun-tahun dalam menghafalkan sebuah Al Qur'an.


"Anak anak Santri sekalian adalah para pejuang yang telah menempuh perjalanan suci dalam mengenal dan menghayati firman Allah SWT. Pada setiap halaman yang dihafal, tersimpan sejuta makna. Al-Qur'an adalah petunjuk hidup bagi umat manusia, jalan yang lurus menuju kebahagiaan dan keselamatan. Dalam Al-Qur'an, kita temui pelajaran tentang cinta, kasih sayang, kesabaran, dan keteguhan hati. Hidup kita menjadi bercahaya ketika kita menjadikan Al-Qur'an sebagai panduan sehari-hari," ungkap Wali Kota.



Selian itu, pada kesempatan ini orang nomor satu di Kota Ternate ini juga memberi apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih tak terhingga kepada pengurus Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Hidayatullah Maluku Utara yang telah menjadi wadah kebaikan, tempat tumbuhnya generasi penerus yang berkualitas.


Di akhir sambutannya, Wali Kota sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam kesuksesan Wisuda Akbar Tahfidz Qur'an ini. "Terima kasih kepada para orangtua, keluarga, dan teman-teman yang telah memberikan dukungan penuh kepada para santri," tukas Wali Kota.



Kepada para ulama, para guru, dan seluruh staf pendidik, Wali Kota juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras yang tak terhingga dalam membentuk generasi muda yang berakhlakul karimah. "Semoga Allah SWT senantiasa membalas segala jerih payah saudara saudara sekalian dengan keberkahan yang berlimpah," doanya. Kepada para anak anak santri kami yang tercinta, jadikanlah keberhasilan ini sebagai pijakan awal bagi perjalanan yang penuh makna. Jangan pernah berhenti menuntut ilmu, menggali potensi diri, dan memberikan manfaat bagi dunia di sekeliling kalian. Saya yakin, dengan keimanan dan keteguhan hati, kalian akan menjadi kebanggaan bagi bangsa, agama, dan keluarga," tutup Wali Kota. Admin