Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

4 Pejabat Tinggi Daerah terima piagam Tokoh Peduli Qur'an pada Wisuda Akbar Tahfidz Hidayatullah Malut


Ternate - Gelaran Wisuda Akbar Santri Tahfidz Qur'an Hidayatullah Maluku Utara di gedung Dhuafa Center pada sabtu (03/06/2023) yang dihelat oleh Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Hidayatullah Maluku Utara berjalan sangat hikmat dan penuh haru.

Sebanyak 189 santri tahfidz baik putra maupun putri mengikuti prosesi wisuda ini terdiri dari hafidz dan hafidzah 5 juz hingga 30 juz Al Qur'an.

Dalam kegiatan ini, selain dihadiri oleh orang tua wali santri wisudawan, turut hadir pula beberapa kepala daerah, Forkopimda, Para Tokoh dan masyarakat umum yang antusias menyaksikan prosesi wisuda para sahabat dan pecinta Al Qur'an sekaligus menjadi keluarga Allah SWT di bumi.



Selain melaksanakan wisuda santri, dalam kegiatan Wisuda ini juga dirangkai dengan penyerahan piagam Tokoh Peduli Qur'an Maluku Utara dimana pada kesempatan ini sebanyak 4 petinggi daerah diberikan piagam tersebut. Adapun para penerima piagam ini yaitu Walikota Tidore Kepulauan, Walikota Ternate, Bupati Halmaher Barat dan Wakil Bupati Halmahera Selatan.


Piagam tokoh peduli Qur'an Maluku Utara ini diserahkan langsung oleh DPP Hidayatullah yang diwakili Ustadz Wahyu Rahman, MM. selaku kepala departemen ekonomi pusat Hidayatullah.



Piagam Tokoh Peduli Qur'an Maluku Utara ini adalah sebuah apresiasi yang diberikan oleh Hidayatullah Maluku Utara kepada para penggiat, promotor serta sponsor dalam menyuarakan dan memberikan kepedulian serta perhatian serius terhadap perkembangan pembelajaran Al Qur'an di Maluku Utara.



Pengurus Hidayatullah Maluku Utara berharap dengan adanya penghargaan dan apresiasi kepada para tokoh yang peduli Qur'an ini semakin menjadikan pembelajaran Qur'an di Maluku Utara ini dapat berkembang pesat sehingga niatan mewujudkan Maluku Utara sebagai negeri hafidz Qur'an dapat terealisasi dan bukan sebatas wacana semata. Admin