Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Sukseskan Wisuda Akbar Tahfidz Qur'an, PPTQ Hidayatullah gelar pertemuan wali santri

Ustadz Sholeh Syukur, S.Pd ( Berbaju batik )

TERNATE - Bertempat di Masjid Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an ( PPTQ ) Hidayatullah Gambesi, pengurus pesantren gelar pertemuan bersama para wali santri yang dilaksanakan pada sabtu, 20 mei 2023.

Kegiatan pertemuan dengan para wali santri ini dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama pada pagi hari pukul 09.00 wit hingga pukul 11.00 wit dan tahap kedua pada pukul 13.30 wit hingga pukul 15.00 wit.

Adapun agenda kegiatan ini adalah membahas terkait persiapan acara wisuda akbar tahfidz qur'an yang akan digelar pada awal juni mendatang. Selain itu, pertemuan dengan wali santri ini guna memberikan pemahaman lebih kepada para wali santri tentang pentingnya memiliki anak yang mampu menghafalkan Al Qur'an.



Dalam sambutannya, Ustadz Sholeh Sukur, S.Pd selaku ketua Yayasan Hidayatullah Kota Ternate menyampaikan bahwa kegiatan wisuda akbar tahfidz qur'an tahun 2023 ini merupakan kegiatan dalam rangka menjawab dan mewujudkan niatan menjadikan Maluku Utara sebagai negeri penghafal Al-Qur'an. Sehingga generasi muda Maluku Utara ke depan akan menjadi generasi yang qur'ani.

Lebih lanjut Ustadz Sholeh Sukur mengutip sebuah ayat dalam surah Al Baqarah ayat 133 dimana Nabiyullah Ya'kub Alaihi Salam ketika menjelang ajal menjemputnya, beliau bertanya kepada anak-anaknya tentang siapa yang akan disembah oleh para anaknya sepeninggal beliau. Sebuah nasihat yang monumental tentang pentingnya memastikan ketauhidan anak generasi kita semua.



Selain itu beliau menjelaskan pula terkait tahapan dan rundown acara wisuda akbar tahfidz qur'an ini kepada para orang tua wali santri. Diantara agenda kegiatan wisuda akbar ini adalah penyematan mahkota dari anak kepada para orang tuanya. Selain acara penyematan mahkota, bagi seluruh hafidz dan hafidzah akan diberikan syahadah atau sertifikat dan plakat. Sementara itu untuk para hafidz dan hafidzah yang telah menyelesaikan hafalan 30 juz Al-Qur'an akan ditambahkab pemberian piala. Dimana piala tersebut akan diserahkan oleh Bupati atau Walikota dari daerah asal santri.

Sebagai penutup pertemuan wali santri, Ustadz Sholeh Sukur menginformasikan jadwal gladiresik menjelang kegiatan wisuda akbar ini. Admin