Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Silaturahim Syawal Online Hidayatullah Maluku Utara


Ternate - Pagi ini sabtu, 06 mei 2023 melalui zoom meeting, Hidayatullah Maluku Utara melaksanakan kegiatan silaturahim syawal bagi warga dan kader seluruh Maluku Utara.

Program yang diinisiasi oleh DPW Hidayatullah Maluku Utara dan dihadiri oleh seluruh warga dan kader Hidayatullah se Maluku Utara baik tingkatan DPW, DPD, organisasi otonom, yayasan dan amal usaha ini merupakan kelanjutan dari komitmen DPW dalam rangka merangkai dan merangkul seluruh kader dan warga yang diharapkan akan mampu mempererat ukhuwah Hidayatullah di Maluku Utara.



Dalam sambutannya ketua DPW Hidayatullah Maluku Utara, Ust. Nurkholis, S.Pd.I, diawali dengan permohonan maaf kepada seluruh warga dan kader. Selain itu, beliau berpesan agar kiranya setiap pengurus di daerah mampu berinovasi dan lebih menguatkan diri dengan tidak mudah berputus asa sebagai hasil gemblengan ramadhan sehingga mampu melahirkan fikrah berqur'an yang bermuara pada akhlakul karimah dan memiliki jiwa militansi di tempat tugas.


Ust. Nurkholis, S.Pd.I
( Ketua DPW Hidayatullah Maluku Utara )


Lebih lanjut, Ust. Nurkholis berpesan kepada seluruh kader agar setiap kader tetap menjaga mental juang agar lebih kokoh dan tidak mudah mengeluh di tempat tugas. Selain itu juga, beliau berpesan agar seluruh kader mampu membangun sinergi dengan seluruh stake holder dengan membangun silaturahim kepada seluruh ormas Islam, OKP Islam, para tokoh agama, tokoh pemuda dan pihak pemerintah di setiap daerah.


Ust. H. Riadu Poniman, M.Pd.I
( Ketua DMW Hidayatullah Maluku Utara )


Sementara itu, ketua DMW Hidayatullah Maluku Utara Ust. H. Riadi Poniman, M.Pd.I dalam wejangannya menyampaikan bulan syawal adalah bulan peningkatan setelah digembleng sebulan penuh dibulan Ramadhan sehingga amal ibadah semakin baik lagi pada bulan-bulan berikutnya. Adapun indikator ibadah ramadhan kita berhasil diantaranya yaitu meningkatnya ibadah sholat lail kita. Utamanya sebagai kader Hidayatullah yang sudah terbiasa sholat lail, maka setelah ini akan lebih giat lagi sholat lailnya sebagai bentuk permohonaan kekuatan kepada Allah SWT sehingga dakwah lebih mudah dijalankan di daerah. Selain itu, dibulan syawal ini kita bisa memulai merawat silaturahim baik dengan keluarga, dengan sahabat, teman dan sesama kader Hidayatullah dalam rangka merangkai dan merawat ukhuwah baik di Maluku Utara maupun seluruh Indonesia.


Lebih lanjut beliau berpesan agar seluruh kader Hidayatullah Maluku Utara dapat menjadikan Al Qur'an sebagai kultur dalam keseharian kita. Sebagaimana program pusat dengan 1 day 1 juz agar diri kita bisa menjadi lebih baik lagi dan ruhiyah kita mampu hidup dengan qur'an. Semoga program nawafil ini mampu kita hidupkan dalam keseharian kita. Menjadi tanggung jawab kita bersama baik pada tingkatan DPW, DPD, Yayasan, amal usaha hingga setiap warga Hidayatullah agar dapat memastikan program ini mampu berjalan ditempat dimana kita berada.



Kegiatan Silaturahim Syawal online dilanjutkan dengan mendengarkan laporan kegiatan Ramadhan dari setiap daerah yang kemudian ditutup dengan ungkapan saling memaafkan seluruh kader dan warga Hidayatullah Maluku Utara. Admin