Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

PW Pemuda Hidayatullah Malut gelar Musyawarah Wilayah tahun 2023


Ternate - Pengurus Wilayah ( PW ) Pemuda Hidayatullah Maluku Utara gelar acara Musyawarah Wilayah ( Muswil )tahun 2023. Acara yang dilaksanakan di Aula PPTQ Hidayatullah Ternate ini diagendakan selama 2 hari pada tanggal 14 - 15 Mei 2023.

Acara yang merupakan agenda penting dalam rangka keberlangsungan keberadaan Pemuda Hidayatullah di Maluku Utara ini dibuka oleh Dr. Laode Ilman selaku Sekertaris Wilayah DPW Hidayatullah Maluku Utara. Turut hadir pula Ketua Umum Pemuda Hidayatullah Dr. (Cand) Rasyfiudin Sabaruddin S.Sy MIRK yang merupakan bentuk dukungan dan support kepada pemuda Hidayatullah Malut yang mana sebelumnya beliau juga hadir pada Muswil Pemuda Hidayatullah Papua Barat beberapa waktu lalu.



Dalam sambutannya, Ketum PP Pemuda Hidayatullah yang akrab disapa Bang Rasyfi ini menyampaikan tentang agenda Hidayatullah dalam mewujudkan guru dan pemimpin peradaban dimasa mendatang. Selain itu juga beliau menyampaikan bahwa saat ini pemuda dituntut agar lebih bekerja extra dalam mengupgrade kemampuan diri seiring dengan kebutuhan pemimpin muda di Hidayatullah dalam rangka mendukung kerja dakwah Hidayatullah yang telah go Internasional.


Lebih lanjut Bang Rasyfi menyampaikan beberapa keberhasilan Hidayatullah menjalin kerjasama program dakwah keummatan dengan beberapa negara di Asia Tenggara bahkan dibulan Ramadhan lalu telah ditandatangani MOU dengan pemerintahan Mindanau Filinpina dalam mengawal program keummatan disana.



Sementara itu, Dr. Laode Ilman dalam sambutannya menekankan kepada seluruh da'i muda Hidayatullah Malut agar lebih progresif lagi, lebih mampu berfikir jauh kedepan, lebih mampu berinovasi dalam menjalankan program dakwah di daerah.


Selain itu, Dr. Laode Ilman juga berpesan agar setiap da'i muda bisa lebih memupuk kesabaran, kekuatan dan keistiqomahan dalam mengemban misi dakwah membangun peradaban di daerah masing-masing.



Sebagai penutup beliau menyampaikan sebuah harapan agar para dai muda lebih serius berbenah diri sehingga dapat lahir guru dan pemimpin peradabab Islam di Maluku Utara yang akan menjadi role model bagi pemimpin peradaban Islam lainnya.



Acara Musyawarah Wilayah ( Muswil ) Pemuda Hidayatullah ini berlangsung selama 2 hari hingga 15 mei 2023 ini diharapkan mampu menghadirkan kepemimpinan baru yang mampu berkerja lebih progresif ke depannya. Admin