Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Najib Nurdin nakhodai Pemuda Hidayatullah Malut periode 2023-2026


Ternate - Gelaran musyawarah wilayah Pemuda Hidayatullah Maluku Utara yang dilaksanakan di Aula PPTQ Hidayatullah Ternate pada tanggal 14 - 15 mei 2023 berhasil menetapkan Najib Nurdin sebagai ketua PW Pemuda Hidayatullah Malut masa bakti 2023 - 2026.



Muswil yang berjalan cukup hangat selama 2 hari ini diwarnai dengan berbagai dimanika forum yang semakin memperkaya khasanah berfikir dan mengasah kemampuan berargumen para pemuda Hidayatullah ini adalah merupakan sebuah momentum awal kebangkitan pemuda Hidayatullah Maluku Utara.


Acara yang telah ditutup secara resmi oleh pengurus DPW Hidayatullah Malut ini tentunya memberi sprit tersendiri bagi para da'i muda dimana banyak wejangan dan motivasi serta harapan yang dititipkan oleh para pengurus DPw Hidayatullah kepada para da'i muda malut dalam mengawal kerja dakwah di daerah masing-masing.



Dalam pidato perdananya, Najib Nurdin selaku ketua terpilih menyampaikan beberapa statement diantaranya adalah sebagai pemuda haruslah mencontoh Rasulullah SAW dan para assabiqunal awwalun dimana mereka telah berhasil membumikan Islam disaat usia muda mereka. Lebih lanjut Najib mengutip sebuah hadits Rasulullah SAW yang mengatakan bahwa Allah SWT mencintai pemuda yang tidak sekedar memperturutkan hawa nafsunya melainkan senantiasa mengerjakan amal shaleh.



Sebagai penutup pidato perdananya, Najib tidak lupa pula mengutip sebuah kata bijak dari pendiri Hidayatullah KH. Abdullah Said yang mengatakan Selamat datang di alam realita, bukan di alam cerita. Kata yang singkat namun memiliki makna mendalam dimana untuk menjadi hebat, bukan sekedar konsep atau ide yang dibutuhkan melainkan bukti kerja nyata dalam mewujudkan ide dan gagasan tersebut.


Untuk diketahui bahwa konsep pemilihan di Hidayatullah adalah menggunakan sistem Syuro yaitu pemilihan atas dasar musyawarah sehingga proses penjaringan kandidat dan pemilihan bukan didasari oleh perolehan suara terbanyak melainkan atas keputusan musyawarah PP Pemuda Hidayatullah dan organisasi induknya yaitu Ormas Hidayatullah. Admin