Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Ketum PP Pemuda Hidayatullah Subuh Berjama'ah bersama santri PPTQ-H Ternate

Dr. ( cand ) Rasyfiudin Sabarudin S.Sy MIRK
( Berjas Hijau Muda )

Sholat subuh berjamaah bagi seluruh kader dan warga Hidayatullah sudah menjadi rutinitas setiap hari dilingkungan pesantren. Sholat subuh kali ini, Ahad 14 Mei 2023 seakan menjadi moment baru bagi santri dan pengurus PPTQ-Hidayatullah Ternate. Moment tersebut disebabkan bukan hanya kunjungan perdana Ketua pemuda pengurus pusat Hidayatullah, akan tetapi juga karena jumlah tokoh muda yang akrab dengan pondok terus bertambah. 


Ketum PP Pemhida beri motivasi kepada santri tahfidz PPTQ Hidayatullah Ternate


Bagi pimpinan PPTQ-H Ternate kunjungan para tokoh-tokoh muda sangatlah penting agar menjadi motivasi dan inspirasi kesuksesan bagi para pengasuh dan santri. Inspirasi akan lebih nyata dihadapan mata hingga melahirkan proses imitasi yang mudah karena adanya cipratan emosional yang terhubung melalui jalinan umur yang relatif sangat dekat. Karena orang akan lebih mudah meniru prilaku positif yang dilakukan oleh orang-orang sekitarnya. 



Alasan inspirasi inilah yang kemudian juga mendorong Pengurus PPTQ-H Ternate untuk memberikan kesempatan kepada Ketua pemuda PP Hidayatullah untuk menyampaikan taushiyah dihadapan santri dan akan diagendakan besok subuh, Senin 15 Mei 2023. Usulan tersebut direspon positif oleh Pimpinan PPTQ-H Ternate, bahkan saking semangatnya setelah sholat subuh dini hari 14 Mei 2023 langsung mengintruksikan kepada seluruh pengasuh dan santri wajib mengikuti acara taushiyah tersebut. 



Kunjungan Bang Dr.( cand ) Rasfiudin Sabarudin S.Sy MIRK selaku Ketua Umum PP Pemuda Hidayatullah di Maluku Utara dalam rangka menghadiri acara Musyawarah Wilayah ( Muswil ) PW Pemuda Hidayatullah Maluku Utara yang akan diselenggarakan di Aula Pondok Pesantren Tahfizh Qur'an Hidayatullah Gambesi Kota Ternate dari pagi hingga malam pad 14 - 15 Mei 2023. Acara muswil tersebut juga dihadiri oleh kalangan kader-kader muda dari seluruh kabupaten/kota se Maluku Utara. AdminPPTQH