Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Dr. Laode Ilman tekankan pemuda progresif pada pembukaan Muswil Pemuda Hidayatullah Malut


Ternate - Bertempat di Aula Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an ( PPTQ ) Hidayatullah Ternate, Dr. Laode Ilman selaku Sekertaris DPW Hidayatullah Malut buka kegiatan Musyawarah Wilayah Pemuda Hidayatullah Maluku Utara tahun 2023.

Dalam sambutannya, Dr. Laode Ilman yang mewakili ketua DPW Hidayatullah Malut menyampaikan pentingnya menjadi pemuda yang progresif dan berfikiran maju.
 
" Sebagai seorang pemuda, seharusnya cekatan, progresif dan memiliki pemikiran yang jauh ke depan dalam mengemban amanah dakwah keummatan. Berfikir jauh ke depan adalah salah satu kriteria seseorang disebut pemuda kerena yang berfikir ke belakang atau terbelenggu dengan hal lampau hanyalah orang yang dikategorikan sebagai orang tua ".


Lebih lanjut beliau menyampaikan banyak da'i muda yang telah mengemban amanah di seluruh cabang Hidayatullah se-Malut dan berharap ke depannya di Maluku Utara dapat lahir pemimpin peradaban sebagai role model bagi seluruh Hidayatullah dalam pola kepemimpinan muda.


Untuk itu lebih lanjut Dr. Laode menitipkan pesan agar seluruh da'i muda mampu lebih bersabar, lebih tabah dan lebih kuat lagi dalam mengemban misi dakwah di daerah. 

"Tidak ada pekerjaan dakwah membangun peradaban yang dimulai tanpa rintihan, tanpa pengorbanan, tanpa air mata dan tanpa jerih payah. Untuk itu maka sangat diperlukan kesabaran, ketabahan, kekuatan serta keistiqomahan dalam mengamban misi dakwah ini agar apa yang dicita-citakan mampu terwujud dengan baik nantinya".

Sebagai penutup sambutannya, Dr. Laode Ilman menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan Muswil Pemuda Hidayatullah Maluku Utara dan berharap agar muswil pemuda kali ini mampu mewujudkan sebuah keputusan terbaik guna mendukung kerja dan kinerja kepemudaan yang dapat disinergikan dengan program DPW Hidayatullah Malut kedepannya.


Sebagai mana diketahui bahwa muswil pemuda Hidayatullah Maluku Utara ini dihadiri oleh peserta dari seluruh daerah di Maluku Utara sebagai representasi kepengurusan ditingkat kota dan kabupaten. Selain itu yang menjadi pembeda muswil pemuda ini adalah dengan hadirnya Dr. (Cand) Rasyfiudi Sabarudin S.Sy MIRK selaku Ketua Umum PP Pemuda Hidayatullah yang melihat dan mendampingi langsung kegiatan muswil ini. Admin