Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Bangun Sinergi, PPTQ Hidayatullah silaturahim ke Pemda Halbar



Halbar - Pada 09 Mei 2023 Pondok Pesantren Tahfizh Qur'an Hidayatullah Kota Ternate kembali melakukan kunjungan ke Kota Halmahera Barat. Kunjungan kali ini dalam rangka audiensi guna membangun sinergi program keummatan dengan pemda Halmahera Barat.

Tepat pukul 09.30, rombongan PPTQ-H yang dipimpin langsung oleh ketua Yayasan Ustadz Saleh Sukur diterima oleh sekda Halbar M. Syahril Abdulrajak di ruang kerjanya. Pertemuan yang berlangsung hampir satu jam ini perbincangan lebih fokus pada program pengembangan pondok pesantren yang juga direspon baik oleh sekda setempat. 




Respon positif terkait pengembangan pondok tahfizh menjadi peluang bagi ketua yayasan untuk promosi dan sosialisasi sekaligus penyerahan proposal kegiatan acara wisuda santri tahfizh yang akan dilaksanakan pada tanggal 03 Juni 2023. Alhamdulillah beberapa saat setelah proposal diserahkan, bapak sekda secara pribadi langsung menyatakan kesanggupan untuk membantu konsumsi dengan nilai nominal 15.000.000 rupiah. 


Pukul 11.55 WIT, rombongan PPTQ-H meninggalkan ruang kerja sekda dan langsung menuju ke kediaman Bupati Halmahera Barat. Pertemuan dengan orang nomor 1 di Halbar ini difasilitasi oleh ketua kesbangpol Halbar M. Syarif Ali. Pertemuan berlangsung hangat dan semua yang hadir dengan enjoy menikmati suasana pertemuan yang sedang berlangsung meskipun bapak bupati sosok yang berbeda keyakinan dengan rombongan PPTQ-H. 



Pertemuan yang juga singkat, bapak Bupati terkonfirmasi akan hadir dan bersedia untuk menyerahkan piala kehormatan kepada santri yang berdomisili dari Halbar yang sudah menyelesiakan hafalan 30 juz pada acara wisuda nanti. Pada akhir pertemuan bupati langsung mengintruksikan kepada ketua kesbangpol Halbar untuk berkoordinasi lebih lanjut terkait bantuan dana dari pemda Halbar. Sekedar informasi yang baru terucap dari lisan ke lisan bahwa batuan dana dari pemda Halbar untuk kegiatan wisuda santri nanti pada kisaran 25 hingga 35 juta rupiah. AdminPPTQH