Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Awal Juni PPTQ Hidayatullah Ternate gelar Wisuda Tahfidz Akbar


Ternate - Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an ( PPTQ ) Hidayatullah Ternate akan menggelar Wisuda Tahfidz Akbar pada awal bulan juni 2023. Sebanyak 200an santri yang terdiri dari santri putra dan putri akan mengikuti prosesi pada gelaran wisuda akbar kali ini. Kegiatan wisuda akbar ini mengusung tema " Keluaga Allah di Bumi, Ahlul Qur'an Terkagumi ".


Ustadz Dr. Laode Ilman Lc. M.Pd selaku Pimpinan PPTQ Hidayatullah Ternate yang dihubungi melalui whatsapp menyampaikan bahwa pada Wisuda Tahfidz Akbar kali ini, akan diwisuda sekitar 200 orang santri penghafal Qur'an baik putra maupun putri yang telah menyelesaikan hafalan qur'an mereka.

Lebih lanjut Ustadz Laode menyampaikan rincian peserta pada perhelatan wisuda kali ini, sebanyak 34 santri yang telah menghatamkan 30 Juz hafalan Qur'an, sedangkan peserta lainnya bervariasi mulai dari hafalan 5 juz hingga 25 Juz.


Kegiatan Wisuda Tahfidz Akbar PPTQ Hidayatullah Ternate ini akan dilaksanakan di Gedung Dhuafa Center Ternate tepatnya pada tanggal 03 Juni 2023 yang diagendakan dihadiri langsung oleh Ustadz Baharun Musaddad, Lc dari Balikpapan dimana beliau adalah lulusan terbaik Ilmu Qur'an di Universitas Timur Tengah dan pemegang sanad qira'ah sab'ah. Selain itu juga kegiatan ini akan dihadiri oleh para kepala daerah dan sekda dari berbagai kota kabupaten di Maluku Utara dan dengan target tamu undangan umum sebanyak 1500 tamu yang terdiri dari pejabat daerah, wali santri dan masyarakat umum.


Untuk diketahui bahwa PPTQ Hidyatullah Ternate yang merupakan amal usaha dari DPW Hidayatullah Maluku Utara ini adalah lembaga yang telah berjalan sejak beberapa tahun lalu dan telah menghasilkan ribuan santri penghafal qur'an di Maluku Utara. Admin