Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Iera.org sambangi Suku Togutil di Sekolah Rimba Hidayatullah Malut


Tidore Kepulauan - Ketua DPW Hidayatullah Malut yang didampingi oleh BM BMH dan Ketua Pos Dai Malut sambut kedatangan tim dakwah iera.org yang berjumlah 5 orang di bandara Sultan Baabullah Ternate pada Jum'at, 10/03/2023 pukul 17.45 wit. Kunjungan dakwah iera.org ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung kiprah dakwah Hidayatullah Malut dalam membina muallaf suku Togutil yang berada di pedalaman hutan Halmahera Maluku Utara.



Sebagaimana diketahui bahwa iera.org adalah sebuah lembaga amal yang berasal dari Inggris dan telah melaksanakan kerja dakwah sejak tahun 2010 lalu yang berkonsentrasi pada kaum Muallaf. Dengan dukungan tim dari berbagai negara, saat ini iera.org telah mengislamkan puluhan ribu orang di seluruh dunia dan kali ini mereka berkesempatan datang mengunjungi suku Togutil di Sekolah Rimba Hidayatullah Maluku Utara.

Kunjungan tim iera.org ini dimulai dengan shalat maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan silaturahmi serta berkenalan dengan sejumlah pengurus Hidayatullah Malut yang ditutup dengan makan malam bersama. 

Keesokan harinya, Sabtu 11 Maret 2023, agenda dilanjutkan dengan mengunjungi suku Togutil di Sekolah Rimba Hidayatullah Maluku Utara yang berada di Desa Woda, Tidore Kepulauan. Perjalanan menuju sekolah rimba ditempuh dengan menumpangi speedboat selama 1 jam, dilanjutkan dengan menumpangi mobil selama 2 jam dan dituntaskan dengan berjalan kaki masuk hutan sekitar 3 jam perjalanan.




Dalam kunjungan ini, iera.org turut memberikan bantuan bahan makanan berupa beras, minyak sawit, mie instant dll kepada suku Togutil yang ada di sekolah rimba tersebut. Pada kesempatan yang sama, tim iera.org juga membantu mengislamkan satu keluarga suku Togutil yang belum lama ini didekati dan mulai dibina oleh Da'i Hidayatullah Malut.













Saat ini, selain membangun sekolah rimba di Woda, Tidore Kepulauan, Hidayatullah Maluku Utara juga sedang membangun Pesantren Rimba di Maba Utara Halmahera Timur dengan tujuan agar seluruh titik kelompok suku Togutil dapat didakwahi dan diajak masuk ke dalam Islam. Semoga kegiatan sinergi seperti ini bisa tetap terlaksana sehingga seluruh pihak mengambil peran dakwah utamanya dalam membina muallaf di suku Togutil pedalaman Tidore dan Halmahera ini. Admin