Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Hidayatullah Haltim gelar Rakerda dan Up Grading Guru Al Abror


Maba Haltim - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Halmahera Timur gelar acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang diikuti oleh segenap pengurus dan unsur unit-unit terkait yang digelar di Pondok Pesantren Al Abror Hidayatullah Maba, Kabupaten Halmahera Timur, pada Sabtu dan Minggu (25 - 26 februari 2023).

      Pembukaan Rakerda berjalan dengan lancar dan hikmat. Rangkaian acara pembukaan ini dimulai dengan do'a yang dipimpin langsung oleh Ustadz Taufikurrahman selaku ketua yayasan Al Abror kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua DPD Hidayatullah Haltim dan ketua DPW Hidayatullah Maluku Utara.

       Dalam sambutannya, Ustadz Aceng Kurnia selaku ketua DPD Hidayatullah Haltim menyampaikan, Rakerda merupakan program turunan dari rakernas dan rakerwil Hidayatullah sebagai wadah konsolidasi dan koordinasi untuk merumuskan program kerja organisasi. 

"Rakerda adalah program turunan dari rakernas dan rakerwil yang merupakan wadah konsolidasi dan koordinasi untuk mematangkan gerakan dengan merumuskan program kerja organisasi" ujar beliau.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa DPD Hidayatullah Halmahera Timur merupakan perpanjangan tangan dari DPW di daerah yang bersentuhan dengan yayasan dan amal usaha.

" DPD Hidayatullah Haltim adalah perpanjangan tangan dari DPW yang bertanggung jawab mengurus tingkatan daerah dan bersentuhan langsung dengan yayasan maupun amal usaha lainnya yang berada di daerah " lanjut Ust. Aceng.



Sementara itu dalam sambutan ketua DPW Hidayatullah Maluku Utara, Ustadz Nur Kholis menyampaikan terkait pentingnya setiap yang bergabung di Hidayatullah harus mengetahui visi  Hidayatullah tuk membangun peradaban Islam.

" Hidayatullah adalah lembaga perjuangan yang memiliki visi membangun peradaban Islam, sehingga setiap kader maupun warga Hidayatullah wajib memahami visi besar lembaga sehingga mampu bekerja sama dan berjamaah dalam mewujudkan visi besar ini " jelas Ust. Nur Kholis.



Dalam lanjutan sambutannya, Ust. Nur Kholis menjelaskan pula bahwa Hidayatullah sebagai bagian dari Jamaatun minal Muslimin, perlu adanya bersinergi dengan stake holder agar gerakan dakwah bisa lebih komprehensif bukan sekedar pembinaan akidah saja melainkan juga melingkupi aspek sosial dan ekonomi.

" Sebagai bagian dari Jamaatun minal muslimin, maka pentinga sekali agar seluruh pengurus dapat bersinergi dengan seluruh stake holder sehingga program dakwah yang dijalan bukan hanya seputar akidah saja melainkan juga mencakup aspek sosial dan ekonomi pula " lanjut Ust. Nur Kholis.

Kegiatan rakerda ini dirangkai pula dengan up grading guru yayasan Al Abror yang diampu oleh Dr. Laode Ilman Lc. M.Pd selaku sekertaris DPW Hidayatullah Maluku Utara yang sekaligus dekan di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara. Admin