Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Galang Solidaritas Turki, BMH gandeng SAR, Pemuda dan Santri Hidayatullah Malut

Ternate - Minggu 12/02/23 BMH perwakilan Malut galang dana solidaritas bencana gempa bumi yang luluh lantakkan Turki beberapa hari lalu.

Gempa berkekuatan 7 magnitudo mengguncang Turki Jumat (30/10) sore. Pusat gempa berada di antara pantai Turki dan pulau Samos atau tepatnya di kawasan Laut Aegea dengan kedalaman 16,5 kilometer.

 

Gempa juga dirasakan hingga ke Yunani bagian timur dan Ibu Kota Athena. Menurut CNN International, setidaknya lebih dari 20 bangunan luluh lantak.

Ucapan belasungkawa atas bencana ini berdatangan dari seluruh penjuru dunia tak terkecuali dari keluarga besar Hidayatullah Maluku Utara.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada saudara - saudara yang terdampak bencana gempa bumi di Turki, BMH perwakilan Malut menggandeng PW SAR, Pemuda dan para santri tahfidz Hidayatullah Malut untuk turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana pada beberapa titik di kota Ternate. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 hingga pukul 14.00 wit ini disambut antusias oleh para pengguna jalan raya di kota Ternate yang sedang menikmati liburan akhir pekan bersama keluarga.

Insya Allah hasil yang diterima dari penggalangan dana ini akan di salurkan langsung oleh BMH pusat melalui perwakilan Hidayatullah di Turki. Admin