Santri MAS Ulul Al Baab, Hidayatullah Ternate Siap Bersaing KSM Tingkat Nasional

10/08/2022

Santri MAS Ulul Al Baab, Hidayatullah Ternate Siap Bersaing KSM Tingkat Nasional

HIDAYATULLAHMALUT.OR.ID. TERNATE - Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi beberapa hari lalu usai dilakukan, diikuti oleh 10 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan yang dipusatkan di Asrama Haji Transit Ternate tersebut berjalan dengan baik penuh semangat dari para peserta KSM dan pelaksana.

Rangkaian Kegiatan KSM Tingkat Provinsi ini berakhir dengan pengumuman pemenang pada Rabu lalu (14/09). Pengumuman Juara yang diumumkan lewat portal resmi KSM Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI secara mengejutkan menempatkan 2 Siswa Wakil Kota Ternate untuk berlaga dalam ajang bergengsi Madrasah, KSM Tingkat Nasional.

Bidang Studi yang dilombakan dengan system CBT (Computer Based Test) dan  terintegrasi secara Nasional dibawah pengawasan  Komite KSM Nasional, sistem Penilaian KSM juga ditetapkan oleh Tim Juri Komite KSM Nasional Ditjen Pendis Kemenag RI. Inilah mengapa KSM menempatkan dirinya sebagai suatu ajang kompetisi sains tingkat pelajar yang  bergengsi dan bebas dari intervensi dan terpercaya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ternate Amir Tomagola ketika ditemui di ruang kerjanya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kinerja maksimal dari Kepala dan para Guru MAS Ulul Al Baab Pondok Pesantren Hidayatullah dan MIS Rumah Qurani Imam Bukhori dalam mengantarkan siswanya menjadi juara mewakili Provinsi Maluku Utara ke Tingkat Nasional pada tanggal 10-14 Oktober 2022.

Amir juga menyampaikan bahwa KSM tingkat Provinsi yang diikuti oleh siswa-siswi Madrasah Kota Ternate adalah selain menjadi suatu pembuktian kualitas madrasah dan promosi madrasah juga merupakan momentum evaluasi bagi Madrasah-Madrasah di Kota Ternate agar dapat berbenah dalam peningkatan kualitas belajar siswa. 

“Saya berharap wakil Kota Ternate dalam KSM Nasional nanti dapat mempersembahkan hasil yang memuaskan dan dapat mengharumkan nama Madrasah juga Kota Ternate”.

Senada dengan Amir, Nailah Baksir penanggung jawab KSM Tingkat Kota Ternate mengatakan, kami berusaha berkoordinasi dengan semua pihak terkait guna memaksimalkan persiapan 2 siswa yang akan berkompetisi di KSM Nasional nanti.

Di saat yang sama, Kepala MAS Ulul Al-Baab menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat.

"Alhamdulillah, kami sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada siswa kami, Ananda Riri Aprianty Idhar dapat menjuarai KSM Bidang Studi Ekonomi Terintegrasi dan mewakili Provinsi Maluku Utara ke Tingkat Nasional. Juga kami haturkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung atas kegiatan ini, utamanya dari Kepala dan jajaran Kankemenag Kota Ternate serta panitia pelaksana" Tutur Ikram.

"Ini juga dapat mengharumkan nama sekolah dan provinsi di Tingkat Nasional. Kita doakan semoga bisa berhasil lagi, aamiin" Lanjut Ikram.*) Ibnu Hanafi 

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Agenda Rihlah

BERSAMA KAMI

Hidayatullah Malut buka jasa layanan guide destinasi wisata dakwah ke pulau pulau di Maluku Utara.

Kontak Kami

Peluk Muallaf

SAUDARA KITA

Dakwah Hidayatullah Maluku Utara adalah kerja dakwah kita bersama teguhkan cita bangun negeri.

Ikut Berdakwah