Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Pemuda-BMH Gelar Leadership Training Center

Pemuda Hidayatullah Maluku Utara bekerjasama dengan Laznas BMH Maluku Utara melakukan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan (Leadership Training Center).

Kegiatan ini dengan tujuan untuk membangun mental dan skill kaum muda. Kegiatan LTC ini akan berlangsung di seluruh Indonesia. Adapun saat ini telah terlaksana bersamaan waktu adalah di Ternate dan Jakarta.

Kegiatan selama tiga hari tersebut (26-28/08) diikuti sedikitnya 24 orang, dan mayoritas adalah pelajar.  Dalam kesempatan tersebut Ketua Perwakilan Laznas BMH Maluku Utara, Asfir Abd. Basir sangant apresiasi kegaitan LTC tersebut.

"BMH meskipun sebagai lembaga filantropi, tetap sangat perhatian terhadap pembinaan kaum muda, karena mereka adalah pelanjut perjuangan masa depan agama, bangsa dan negara ini. 

Karena itu, kami sangat apresiasi atas kegiatan LTC ini, semoga terus berlanjut kerjasama kegiatan-kegiatan pembinaan seperti ini," terang Asfir. Kegiatan LTC Ternate, Maluku Utara berlangsung di Aula dan Masjid Kampus Hidayatullah Ternate.    

"Kegiatan LTC ini adalah program nasional dan tergetnya semoga kaum muda yang menjadi peserta kelak berubah lebih baik karakter dan mentalnya dengan terus mengasah skill dalam diri mereka," jelas Arif Ismail, Ketua PW Pemuda Hidayatullah Maluku Utara.

Dalam kegiatan tersebut juga tampak sangat antusias para peserta semangat dalam mengikutinya, dan salah satu program yang mereka gemari adalah program "Gerakan Literasi Kaum Muda".

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa ikut kegiatan seperti ini, banyak ilmu baru yang saya dapat seperti lebih jauh mengenal dan paham organisasi Pemuda Hidayatullah, dan terlebih adalah motivasi saya yang kuat untuk semangat belajar dan berLiterasi. 

Saya jadi semangat membaca dan menulis setelah ikut materi tentang Gerakan Literasi tersebut," ungkap Kurniawan, salah seorang peserta penuh semangat.*/Ibnu Hanafi