Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Pandu SMP-SMA Al-Izzah Sofifi Pelopor Lomba Gerak Jalan

8/14/2022

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Pandu SMP-SMA Al-Izzah Sofifi Pelopor Lomba Gerak Jalan

 

HIDAYATULLAHMALUT.OR.ID. SOFIFI - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Yayasan Hidayatullah Maluku Utara, Pandu SMP-SMA Al-Izzah Kusu/Sofifi selenggarakan lomba gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan Umum (14/08/22).

Kegiatan dengan tema:"Semarak Kemerdekaan dengan Tekad Bangkit dan Prestasi" ini menghadirkan sedikitnya 12 tim regu peserta gerak jalan.

Yaitu peserta dari SMP-SMA Al-Izzah, SD Kusu, SD Garojou, SMP dan SMK Muhammadiyah Oba Utara serta Ibu-Ibu Majelis Taklim dan PKK.

Tampak antusias dan semangat peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut, meskipun menempuh rute sejauh 4 kilometer menyusuri jalan lintas utama propinsi dan area pemukiman yang telah ditentukan oleh Panitia.

Dalam kesempatan itu, ketua panitia, Karim Nurdin mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi pelajar dan warga ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77.

"Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi pelajar dan warga ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, untuk menumbuhkan rasa semangat nasionalisme dan semangat belajar peserta didik", tutur Karim.

Sementara itu hal senada juga disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah, Ust. H. Riyadi Poniman, bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur sebagai warga negara atas kemerdekaan, untuk menumbuhkan semangat juang nasionalisme generasi muda dan melatih kedisipinan, kekompakan, kepemimpinan serta kesabaran.

"Kegiatan ini adalah dalam rangka memeriahkan dan rasa syukur atas HUT Kemerdekaan RI ke 77 untuk menumbuhkan semangat juang nasionalisme generasi muda dan melatih kedisipinan, kekompakan/kebersamaan, kepemimpinan serta kesabaran", ungkap Riyadi.

"Terima kasih kepada seluruh Panitia yang sudah bekerja secara maksimal, juga kepada peserta atas partisipasinya. Semoga dengan acara ini menumbuhkan percaya diri, semangat juang yang tinggi untuk terus belajar agar kelak para pelajar generasi muda, mereka bisa melanjutkan tongkat estafet perjuangan dalam mengisi kemerdekaan ini, agar negeri ini menjadi lebih baik kedepan" Lanjutnya.

"Adapun terdapat beberapa agenda dan mata lomba lainnya dan akan diumumkan hasilnya dan penyerahan hadiah serentak pada saat selesai upacara 17 Agustus nantinya", tambah Karim. */Ibnu Hanafi

Agenda Rihlah

BERSAMA KAMI

Hidayatullah Malut buka jasa layanan guide destinasi wisata dakwah ke pulau pulau di Maluku Utara.

Kontak Kami

Peluk Muallaf

SAUDARA KITA

Dakwah Hidayatullah Maluku Utara adalah kerja dakwah kita bersama teguhkan cita bangun negeri.

Ikut Berdakwah