Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

BMH Dukung Santri dalam Super Camp Sako Hidayatullah se Halmahera Timur

 


Laznas BMH secara terus menerus aktif mendukung beragam program mencerdaskan kehidupan generasi bangsa. Termasuk kegiatan lapangan, seperti Super Camp Sako Hidayatullah yang digelar di Kompleks Masjid Al-Iqra Kota Maba, Halmahera Timur, Maluku Utara (27-29 Agustus 2022).

“Alhamdulillah BMH aktif mendukung kegiatan generasi bangsa, termasuk yang sifatnya out door guna ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Terlebih kegiatan semacam ini begitu istimewa terasa untuk anak-anak seperti di Halmahera Timur ini,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara,  Asfir Abd. Basir (28/8).

Peserta dari Super Camp Sako Hidayatullah ini adalah para santri MI dan MTs Hidayatullah se Kabupaten Halmahera Timur dengan total peserta sebanyak 217 santri.

Dalam kegiatan bertema “Generasi Enerjik, Disiplin dan Mandiri” itu hadir berbagai unsur, termasuk Pengurus Kwarcab Halmahera Timur, unsur tokoh masyarakat dan masyarakat umum yang ikut menyaksikan.

Ketua Panitia, Ustadz Zainuddin menerangkan bahwa target dari kegiatan ini adalah membentuk jiwa siap kerjasama, mandiri dan fokus pada keberhasilan dengan komitmen yang terus diasah.

“Melalui kegiatan ini para santri keluar dari kebiasaan harian, mulai dari memasak, mengatur regu agar kompak dan lain sebagainya. Kita berharap mereka memiliki karakter pemimpin dan mandiri dalam kehidupan ke depan,” ungkapnya.

Para peserta tampak sangat antusias mengikuti beragam rangkaian kegiatan, mulai perlombaan, ketangkasan, semafor dan pionir, termasuk api unggun di malam hari serta flying fox dan repling.

“Meski begitu semua peserta tetap menjalankan kewajiban sebagai Muslim, sholat 5 waktu berjama’ah, dzikir pagi dan petang, termasuk sholat malam pada pukul 03.00 WIT,” tutur Ustadz Zainuddin bahagia.*/Herim