Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Kuatkan Dakwah di Pulau Morotai dengan Bangun Asrama Santri Tahfidz Yatim, Dhuafa

Kegiatan dakwah di kota adalah hal biasa, tetapi tatkala seorang dai terjun ke daerah pelosok dan pedalaman adalah sebuah pilihan yang berani, tak semua orang mau untuk itu. apatahlagi yang sudah berkeluarga dan belum ada penghasilan tetap.

Hal tersebut tak biasanya seperti salah seorang dai muda tangguh memilih jalan mulia ini, yang luput dari media dan informasi, namun ia terus belajar dan bergerak untuk berkarya. Siapakah seorang dai muda itu?

Ya, ia adalah ust. Rikman Alwi, SHI, seorang lulusan sarjana dari salah saatu perguruan tinggi di Hidayatullah Balikpapan, Kalimmantan Timur ini, kini ia terus istiqomah mengamalkan ilmunya untuk berkarya di daerah perbatasan pulau Morotai, Maluku Utara.

Putra Bajo ini sudah mewakafkan dirinya untuk membangun Pondok Pesantren Hidayatullah di daerah perbatasan tersebut. Kegiaan saat ini telah membina puluhan anak-anak santri diniyah yang sebentar lagi akan dibuka sekolah formal.

kegiatan dakwahnya tidak saja di pondok pesantren, akan tetapi juga ke berbagai desa pedalaman di daerah Morotai.

"Alhamdulillah, kegiatan diniyah anak-anak santri jalan terus tiap sore hingga malam hari. Selain itu juga kami melakukan pembinaan di beberapa desa di Morotai ini. Mohon doanya saat ini kami lagi membangun asrama untuk persiapan tempat tinggal anak-anak santri dan akan dibuka sekolah formal, semoga Allah mudahkan, aamiin", ungkap Rikman.

Setelah dibangun rumah dai, tempat wudhu dan MCK yang didukung oleh Laznas BMH Maluku Utara, kini ia bersama beberapa temannya sedang membangun asrama santri untuk perrsiapan tempat tinggalnya anak-anak santri.

Keberadaan dai tangguh di daerah perbatasan seperti pulau Morotai sangatlah penting untuk dikuatkan peran dan kiprahnya. Karena itu, dukungan semua pihak sangat diharapkan.

Pembangunan asrama santri ini dibangun dengan ukuran 21 x 10 meter yang membutuhkan biaya tidak kurang dari Rp 700 juta.

Karenanya mari bersama mendukung kegiatan dakwah mereka para dai dengan zakat dan sedekah anda hantarkan hidayah bagi masyarakat di perbatasan dan pedalaman. Anda dapat mendukungnya dengan transfer melalui rekening resmi Pondok Pesantren, BSI: 1193013192 An. Yayasan Hidayatullah Pulau Morotai*/Ibnu Hanafi