25 Siswa MI Integral Hidayatullah Ternate Ikut UMBK

5/21/2022

25 Siswa MI Integral Hidayatullah Ternate Ikut UMBK

 

Hidayatullahmalut.or.id, Ternate -- Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) tingkat satuan Pendidikan Ibtidaiyah di Madrasah Ibtidaiyah Integral Hidayatullah Ternate sudah dimulai sejak hari Selasa (17/05). 

Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) di bawah naungan Kementerian Agama ini terdiri dari mata pelajaran umum dan diniyah. Mata pelajaran umum seperti Matematika, Bahasa Indonesia, IPA, IPS dan PKN. Sedangkan mata pelajaran diniyah seperti, Bahasa Arab, Fiqih, Qur’an Hadits, Aqidah Akhlak dan SBK.

Kegiatan ujian kali ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni setiap peserta ujian harus menggunakan digital computer. Sehingga setiap siswa peserta ujian harus betul-betul mampu memahami dengan cepat dan tepat dalam mengikuti ujian tersebut, sebab hasilnya dapat dilihat pada saat itu juga usai ujian. 

Kegiatan ujian Madrasah tahunan ini diikuti oleh 25 siswa dan siswi berlangsung selama lima hari, dimulai sejak tanggal 17 Mei hingga 21 Mei 2022. Peserta terbagi atas dua kelas dan tercatat semua mengikuti kegiatan ujiannya hingga selesa dengan tertib dan rapi.

Kepala Madrasah, Irpan S. S.Pd yang sekaligus sebagai Penanggung Jawab kegiatan, seluruh anggota panitia dan para guru yang lain berharap ujian Madrasah kali ini bisa berlangsung dengan lancar dan sukses.

Menurut Kepala Madrasah, Ujian Madrasah ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengukur hasil belajar siswa selama menimba ilmu di MI Integral Hidayatullah Ternate. 

“Alhamdulillah, kegiatan ujian Madrasah/Sekolah dapat berjalan dengan baik, meskipun sistem ujiannya berbasis komputer atau menggunakan computer digital, akan tetapi anak-anak siswa dapat menyesuikan diri dengan baik”, ungkap Irpan

Harapan pihak sekolah semoga salah satu sekolah unggulan di kota Ternate ini (baca: MI Integral Hidayatullah) menghasilkan output ujian siswa/siswinya lebih baik, agar kelak mereka dapat melanjutkan pilihan pendidikan yang lebih tinggi ke Mts atau SMP. 

Ia menambahkan, kepada masyarakat untuk tidak sunkan-sunkan mendaftarkan putra-putrinya ke Sekolah/MI Integral Hidayatullah Ternate, karena memiliki program unggulan yang tidak dimiliki oleh sekolah lain seperti full diniyah dan takhassus (Tahfidzul Qur’an), selain pelajaran umum.

Sekolah dengan motto “CERMAT” (Cerdas, Mandiri, Taqwa) ini oleh para pendidik selalu mendidik dengan cinta dan kasih sayang, sehingga melahirkan output anak-anak yang cerdas secara sains, pemahaman agama, hafal Qur'an (juz 30) dan beradab (berakhlakul karimah).*/Ibnu Hanafi

Agenda Rihlah

BERSAMA KAMI

Hidayatullah Malut buka jasa layanan guide destinasi wisata dakwah ke pulau pulau di Maluku Utara.

Kontak Kami

Peluk Muallaf

SAUDARA KITA

Dakwah Hidayatullah Maluku Utara adalah kerja dakwah kita bersama teguhkan cita bangun negeri.

Ikut Berdakwah