Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan wakaf tunai Anda kepada yang berhak. Informasi lebih lanjut hubungi WA Center +62 812-4852-7607

Pemuda Hidayatullah Malut Sambut Ramadhan dengan BBM

 

Hidayatullahmalut.or.id, Ternate – Menyambut Ramadhan 1443 H, Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Hidayatullah Maluku Utara semarakkan syiar kebaikan dengan meluncurkan program “Bersih-Bersih Masjid” (BBM) di kelurahan Kalumata dan Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara (1/4).

“Kegiatan BBM ini merupakan program nasional Pemuda Hidayatullah di seluruh Idonesia dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H,” terang Ketua PW Pemuda Hidayatullah Maluku Utara, Arif Ismail.

Kegiatan dengan tema “Masjid Bersih, Ibadah Ramadhan Gigih” ini disambut antusias oleh warga setempat.

Betapa tidak, pengurus masjid dan seluruh jama’ah merasa sangat terbantu dengan program mulia ini di tengah pademi, apatahlagi menjelang bulan suci Ramadhan dituntut kebersihan masjid dan lingkungan.

“Program ini adalah bagian dari syiar kebaikan meyambut bulan suci Ramadhan dan menjadi komitmen kami untuk membantu warga masyarakat menjaga kebersihan dan kesehatan. Alhamdulillah, program BBM berjalan dengan lancar, dalam waktu yang sama kami terbagi di dua tempat ibadah selesai dibersihkan,” imbuhnya.

BBM kali ini berlangsung di dua masjid tersebut yakni Masjid Al Hasan di Kelurahan Kalumata Tengah dan Masjid Baitul Lukmanul Hakim di Kelurahan Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara.

Kegiatan BBM ini juga dirangkaikan dengan penyaluran kurma kepada pengurus masjid untuk persiapan bulan suci Ramadhan.

“Alhamdulillah, selain kegiatan BBM ini, kami bersama DPW Hidayatullah Maluku Utara juga meyalurkan kurma kepada pengurus masjid dan jama’ah untuk dimanfaaatkan pada saat berbuka puasa nantinya, semoga bermanfaat,” ungkap Arief.

Pengurus masjid sangat bersyukur dan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, luar biasa inisiatif para pemuda dengan kegiatan yang sangat positif tepat sekali pada saat menyambut bulan Ramadhan seperti ini. Tidak semua pemuda melakukan hal kebaikan serupa, kecuali hanya orang-orang yang sadar dan peduli. Semoga sukses selalu anak-anak muda Hidayatullah,” tutur pengurus DKM Al Hasan, Ustadz Rusli A. Trafannur.*/ Ibnu Hanafi