Gelar Rakerwil Sekaligus Penugasan Dakwah

1/25/2021

Gelar Rakerwil Sekaligus Penugasan Dakwah


TIDORE KEPULAUAN
- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Maluku Utara menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang digelar selama 2 hari di kota Tidore Kepulauan (23-24/2021).

Hajatan yang digelar setiap tahun ini mengusung tema “Konsolidasi Idiil, Organisasi, dan Wawasan Menuju Terwujudnya Standarisasi, Sentralisasi dan Integrasi Sistemik”.

Hadir membuka sekaligus mendampingi Rakerwil tersebut Ketua Departemen Sumber Daya Insani (SDI) DPP Hidayatullah Ust Muhammad Arfan Abdau, S.Si, M.Pd.I.

Dalam sambutannya menyampaikan arahan DPP Hidayatullah, Arfan mengatakan Rakerwil diharapkan semakin memaksimalkan gerakan Hidayatullah dalam meluaskan peran dakwah dan pendidikan di kawasan.

Rakewil ini juga sebagai momentum untuk melakukan evaluasi bersama atas kiprah dan kinerja anggota dan kader Hidayatullah agar semakin baik dan progresif di masa masa mendatang.

“Kita berharap Rakerwil Maluku Utara ini, selain menghasilkan program kerja dan meneguhkan komitmen gerakan, forum ini juga dapat meningkatkan semangat juang para kader, mempererat ukhuwah, dan meneguhkan komitmen keummatan dan kebangsaan,” kata Arfan.

Melalui agenda Rapat Kerja ini kader juga terus menguatkan komitmennya agar berfikir dan bekerja lebih keras, melakukan karya nyata, melahirkan kader berkualitas, mencerahkan ummat dan mengajak untuk bersama-sama bangkit menjadi ummat terbaik, ummat yang merdeka dan mandiri, ummat yang maju dan terdepan dalam melakukan berbagai kebajikan, kebaikan ummat dan bangsa, Indonesia yang bermartabat.

“Lembaga ini terus berproses diri menuju visinya sehingga konsolidasi terus dilakukan, pecerahan kultural kelembagaan, keorganisasian dan wawasan terus dikuatkan. Sehingga proses standarisasi, sentralisasi, dan integrasi yang sistemik dapat terwujud,” lanjut Arfan.

Dia mengimbuhkan, untuk mewujudkan terbangunnya peradaban yang agung sebagai visi gerakan, Hidayatullah telah menjadikan tarbiyah dan dakwah sebagai mainstream gerakan. Karena itu, Arfan menegaskan, tarbiyah dan dakwah haruslah menjiwai seluruh kebijakan dan program organisasi.

Pada kesempatan tersebut sekaligus pembacaan Surat Keputusan pengugasan dai yang dikirim ke beberapa titik di Maluku Utara untuk perintisan pelayanan dakwah masyarakat dan penguatan daerah yang sudah ada.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPW Hidayatullah Maluku Utara Ust Nur Kholis, S. Sos.I dan jajarannya, Ketua Dewan Murabbi Wilayah (DMW) Ust Riyadi Poniman dan jajaran serta hadir tamu istimewa Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate Drs. H. Ibrahim Muhammad, M.PdI yang juga salah satu sesepuh Hidayatullah Maluku Utara.*/Arif Ismail

Masjid Kita

DI DESA KOSA

Dukung ikhtiar hadirkan masjid representatif untuk penguatan pendidikan dan dakwah di Tidore.

Donasi Sekarang

Peluk Muallaf

SAUDARA KITA

Dakwah Hidayatullah Maluku Utara adalah kerja dakwah kita bersama teguhkan cita bangun negeri.

Ikut Berdakwah